Jadi Ketua Timses, Erick Thohir Justru Tak Tertarik Masuk Kabinet Jokowi
Instagram/erickthohir
Nasional

Erick mengaku dirinya ingin kembali menggeluti dunia usaha selepas April nanti.

WowKeren - Terjun di dunia politik bukan berarti memang menggilai politik sepenuhnya. Nyatanya, ada orang yang meskipun berkecimpung di dunia politik enggan untuk meneruskan kariernya di sini.

Adalah Erick Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin yang mengaku bahwa dirinya tak tertarik masuk ke ranah kementerian jika Jokowi menang. Sebagai seorang pengusaha, ia ingin terus mengembangkan sayapnya di dunia bisnis.

"Insyaallah nggak (masuk kabinet), saya tidak tertarik untuk kabinet, saya pengusaha, saya ingin kembali berusaha setelah bulan April," kata Erick di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019). "Apalagi keluarga saya seminggu sekali, Sabtu-Minggu, ditinggal karena Asian Games, karena Pemilu."

Untuk itu, ia mengatakan bahwa setelah Pilpres digelar, ia berencana untuk "kembali" ke keluarganya dan menggeluti dunia bisnis seperti sebelumnya. Ia yakin bahwa Jokowi akan keluar sebagai pemenang di Pilpres nanti. Untuk itu, ia akan memanfaatkan momen tersebut untuk terjun kembali ke dunia usaha.


"Kemarin saja 4 hari 8 provinsi, besok habis debat 8 provinsi," tutur Erick. "Saya rasa setelah April saya yakin Pak Jokowi diberi kesempatan lagi dan tentu saya punya kesempatan balik ke dunia usaha dan keluarga."

Jika Jokowi menang Pilpres, Erick yakin Capres 01 tersebut akan memilih menteri dari kandidat yang terbaik. Jokowi, dikatakannya, akan menata ulang demi peningkatan kinerja para menterinya di periode selanjutnya.

Jika ada menteri yang performanya dinilai kurang, maka Jokowi akan membicarakan hal tersebut. Dan juga, tak menutup kemungkinan Jokowi akan mengangkat menteri lain.

"Ke depan, saya yakin Pak Jokowi akan me-review menteri-menteri yang sudah baik menjadi tambah baik, menteri kurang baik diajak bicara, mungkin juga ada menteri lain," jelas Erick. "Tapi yang pasti menteri-menterinya terbaik, wakil dari masyarakat generasi muda untuk orang terbaik di generasi muda lah."

Erick Thohir telah menggeluti dunia bisnis sejak 1993 silam. Lulusan Master untuk Bisnis Administrasi Universitas Nasional California AS tersebut memulai kariernya dengan membantu usaha restoran keluarga.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait