Jadi Vokalis Utama EXO, Chen Ungkapkan Hal Tersulit Saat Nyanyikan Nada Tinggi
YouTube/MBCentertainment
Musik

Chen yang berperan sebagai vokalis utama EXO mengaku kesulitan untuk mengatur nafas ketika menyanyikan nada tinggi dalam sebuah acara musik yang diadakan pagi hari.

WowKeren - Pada hari Rabu (10/4), Chen datang dalam acara MBC "Radio Star" sebagai tamu untuk mempromosikan lagu debut solonya "Beautiful Goodbye". Dalam al itu Chen bercerita tentang banyak hal termasuk pengalamannya bersama EXO.

Kim Gura selaku pembawa acara bertanya tentang kontrak EXO. Pembawa acara itu bertanya tentang detail dari kontrak para anggota EXO mengingat banyak sekali rumor yang simpang-siur mengenai mereka.

“Semua kontrak kami habis dalam waktu yang sama. Tetapi sebenarnya masih ada waktu yang tersisa dalam kontrak kita," ungkap Chen. Ketika ditanya berapa tahun sisa kontrak EXO dengan SM Entertainment, Chen menjawab bahwa masih ada sekitar tiga tahun yang tersisa.

“Karena masih ada waktu yang tersisa, aku ingin berpromosi dengan bahagia sambil melakukan apa yang ingin kulakukan," lanjut Chen. "Aku tidak merasa stres karena itu."

MC Yoon Jong Shin kemudian bertanya kepada Chen tentang nada tinggi yang sering dia nyanyikan di pagi hari ketika awal karirnya. Seperti yang diketahui jika Chen adalah vokalis utama EXO dan sering mendapat tanggung jawab untuk menyanyikan nada tinggi.


"Kami memiliki banyak anggota dan masing-masing lagu berdurasi sekitar 3 menit dan 30 detik hingga 4 menit," jelas Chen. “Karena banyak anggota menyanyikan satu lagu, aku selalu mendapat nada tinggi."

Jadi Vokalis Utama EXO, Chen Ungkapkan Hal Tersulit Saat Lakukan Nada Tinggi Saat Pertunjukan

Soompi

"Jika kami memulai pertunjukan musik di pagi hari, aku tidak bisa bermalas-malasan saat latihan dan melakukannya seolah-olah itu benar-benar di atas panggung," lanjut penyanyi kelahiran 1992 itu. "Aku menari dengan keras, terengah-engah dan merasa sangat lelah, tapi aku harus menyanyikan nada tinggi saya kemudian kembali.”

“Nada tinggi itu bukan di awal lagu. Mereka muncul di tengah lagu karena itu adalah klimaks. Jadi saya harus terus menari sampai saat itu," lanjut Chen. "Karena aku harus bernyanyi ketika saya terengah-engah, aku harus mengeluarkan nada tinggi dan kembali ke posisiku semula. Itu sangat sulit."

Chen kemudian juga membagikan pengalaman sulitnya ketika harus menyanyikan nada tinggi dan melakukan koreografi yang energik. Menurutnya hal tersulit adalah mengatur nafas yang terengah-engah dan meneriakkan nada tinggi saat di panggung.

"Aku juga bernapas dengan berat karena aku menari, tapi karena mic ada di sana aku harus bernapas dengan tenang," sahut Chen. "Karena aku menyanyikan nada tinggi sambil kehabisan nafas saat pagi-pagi, itu benar-benar merusak suaraku.”

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru