Drama IU 'My Ajusshi' Ikut Dilaporkan Perbudak Staf Usai Kasus 'Aseudal' Mencuat
TV

Staf 'My Ajusshi' disebut bekerja hingga 100 jam per minggu. Simak komentar netter Korea Selatan terkait laporan perbudakan staf di drama yang dibintangi IU berikut ini.

WowKeren - Industri pertelevisian Korea Selatan saat ini tengah ramai menjadi sorotan usai dugaan "The Chronicles of Aseudal" telah memperbudak staf produksi selama proses syuting berlangsung.

Hope Solidarity Labor Union menuding jika yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Kim Ji Won itu kabarnya membuat staf bekerja lebih dari 20 jam sehari saat syuting di luar negeri tepatnya Brunei Darussalam.

Menyusul kasus "The Chronicles of Aseudal" ini, media Osen pun baru-baru ini melaporkan jika perbudakan staf sebelumnya juga terjadi di drama "My Ajusshi". Staf disebut bekerja hingga 100 jam per minggu.

Hanbit Center mengungkap jika staf "My Ajusshi" datang bekerja pukul 6 pagi dan baru pulang pukul 4 pagi di hari selanjutnya. Keterangan media Osen terkait drama yang dibintangi oleh IU ini pun langsung ramai menjadi perbincangan netter.


"Orang-orang selalu bilang jika berat menjadi seorang selebriti, ya itu pasti berat tapi rasanya tak masalah karena timbal baliknya, mereka mendapatkan begitu banyak uang tapi aku lebih kasihan pada staf produksi, mereka melakukan kerja keras tapi hanya dibayar sedikit," tulis seorang netter.

"'My Ajusshi' awalnya dipermalukan tetapi drama itu sukses mendapat daesang karena menjadi drama penyembuhan. Tapi ternyata kondisi kerja stafnya serasa di neraka. Kita seharusnya tidak boleh menikmati drama yang dibuat dalam kondisi buruk tapi ini bukan hal yang mudah. Karena jika dramanya menarik, kita pasti akan menonton," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "My Ajusshi" ditayangkan tvN kisaran awal tahun 2018 lalu. Sepanjang penayangan, drama ini menuai beragam pujian bahkan pernah mencatat daesang di ajang penghargaan APAN Star Awards 2018 dan The Seoul Awards 2018.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel