Kerenina Sunny Sedih Eksepsi Steve Emmanuel Ditolak, Kembali Ngotot Sang Kakak Perlu Direhabilitasi
Instagram/kerenina_sunny
Selebriti

Kerenina Sunny masih memperjuangkan Steve Emmanuel untuk direhabilitasi. Ia juga membawa makanan rumahan kesukaan sang kakak saat sidang hari ini Kamis (11/4).

WowKeren - Sidang kasus narkoba Steve Emmanuel kembali digelar hari ini, Kamis (11/4) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sebelumnya, tim kuasa hukum Steve menyebut ada kejanggalan dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan kali ini majelis hakim menolak eksepsi yang diajukan Steve dan kuasa hukumnya. Hal tersebut karena majelis hakim menilai keberatan yang diajukan kuasa hukum Steve soal masalah alamat yang salah serta surat dakwaan yang tak jelas tidak dapat diterima. "Menyatakan keberatan dari kuasa hukum tidak dapat diterima, atas nama terdakwa," kata Erwin Tjong selaku ketua majelis hakim seperti dilansir dari Kumparan.

Ditemui usai persidangan, adik Steve, Kerenina Sunny mengungkapkan rasa sedih karena eksepsi tersebut ditolak. "Eksepsi tidak diterima, yang pasti sedih," ungkap Kerenina.

Kerenina mengatakan seharusnya majelis hakim memasukkan pasal yang berkaitan dengan status Steve saat ini, yakini sebagai pengguna narkoba, bukan pengedar. Mantan Miss Indonesia 2009 ini juga yakin betul sang kakak adalah pengguna yang harus dibantu.

"Maksudnya gini, kalau Steve ada masanya, dia pengguna dan pemakai. Sekarang pasalnya 127 tidak dipakai, saya akan berjuang supaya adil," sambung Kerenina. "Yang tepat adalah pasal 127-lah, yang terbukti dia adalah pemakai, dia adalah korban dan harus dibantu rehab."

Kerenina sangat berharap sang kakak dapat direhabilitasi. Ia juga mengungkap bahwa sejak penangkapan, Steve belum menjalani proses itu.

"Belum ada (assessment). Padahal, sudah ada permohonan untuk jalankan assessment tanggal 17 Januari, tapi tidak ditanggapi," ungkap Kerenina. "Ada fotonya, bukti kalau hasil tes urine positif."


Dalam kasus narkoba ini, Kerenina hanya berharap sang kakak mendapat keadilan. Ia pun berharap Steve didakwa dengan pasal yang tepat dan segera masuk rehab.

"Saya berharap, kakak saya dapat keadilan saja," pungkas Kerenina. "Tolong kasih pasal yang tepat dan kasih kesempatan dia untuk rehab."

Dalam persidangan ini, Kerenina juga sempat membawakan makanan rumahan kegemaran Steve. "Yang saya bawakan memang yang dia suka makan setiap hari. Jadi, saya bawakan ke sini. Ini tumis taoge, mi, dan lain-lain,” beber Kerenina.

Selain makanan rumahan, Steve juga menyukai pizza dan ayam goreng. Namun menurut Kerenina, sang kakak tak mau dibawakan makanan itu terus-menerus.

"Dia bilang, ‘Nin, jangan dong. Kalau misal kamu beli itu (pizza dan fried chicken) tiap hari nanti malah, yang simpel aja," sambung Kerenina. "Apa yang kamu makan di rumah bagiin (ke aku)."

Kerenina mengungkap Steve stres saat berada di penjara, terutama soal kebersihan. Sebelum ditangkap, Steve memang tengah menjalani program penyembuhan Obsessive-Compulsive Disorder (OCD).

"Dia agak stres soal masalah kebersihan," beber Kerenina. "Jadi, dia minta saya cuci bajunya dia di rumah."

Sementara itu, Steve akan kembali menjalani sidang pada 25 April mendatang dengan agenda pemeriksaan saksi. Dalam sidang hari ini, tak hanya dihadiri oleh Kerenina, namun ada juga rekan sesama aktor, Zack Lee.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru