'Map Of The Soul: Persona' BTS Puncaki Chart Album Billboard 200, Sukses Samai Rekor The Beatles
Musik

Pada Minggu (21/4), Billboard mengumumkan bahwa album terbaru BTS yang berjudul 'Map of the Soul: Persona' telah berhasil menempati posisi pertama di chart Top 200.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk "Map Of The Soul: Persona". Dalam album ini, BTS berpromosi dengan membawakan lagu utama yang berjudul "Boy With Luv". Tak perlu diragukan lagi, album BTS kali ini sukses besar dan menuai beberapa prestasi membanggakan.

Kali ini, Suga cs kembali mencetak prestasi yang membanggakan. Pada Minggu (21/4), Billboard mengumumkan bahwa "Map Of The Soul: Persona" telah berhasil menempati posisi pertama di chart album Top 200. Seperti yang diketahui bahwa Billboard 200 adalah chart mingguan album paling populer di Amerika.


Hal ini menjadikan "Map Of The Soul: Persona" sebagai album BTS ketiga yang menempati posisi pertama. Sebelumnya, grup ini mencapai posisi puncak di chart untuk pertama kalinya dengan album "Love Yourself: Tear" pada bulan Mei tahun lalu. Pencapaian tersebut mereka ulangi dengan album “Love Yourself: Answer" pada bulan September.

Hal ini menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang pernah berada di puncak Billboard 200 dengan tiga album berbeda. Menurut Billboard, grup musik terakhir yang berhasil menduduki puncak Billboard 200 dengan tiga album berbeda dalam waktu kurang dari setahun adalah The Beatles.

The Beatles berhasil memuncaki chart Billboard 200 dengan album "Anthology 1," "Anthology 2," dan "Anthology 3". Semua album tersebut berada di posisi pertama antara bulan Desember 1995 dan November 1996.

Sebelumnya "Map of the Soul: Persona" juga mencetak rekor baru dengan menjadi album K-Pop pertama yang melampaui 2 juta penjualan dalam perhitungan Hanteo Chart. Selain memuncaki berbagai tangga lagu iTunes di seluruh dunia, album ini juga diketahui menempati posisi pertama di Official Charts Inggris dan menjadi artis Korea pertama yang menduduki puncak chart tersebut.

Selain itu, BTS juga dikonfirmasi akan kembali tampil dalam panggung Billboard Music Awards 2019. Dalam acara tersebut, Jungkook cs dipastikan akan tampil menyanyikan lagu "Boy With Luv" dan akan menggandeng Halsey sebagai pasangan duet.

Tak hanya itu, BTS juga masuk dalam 2 daftar nominasi dari Billboard Music Awards. Ajang penghargaan bergengsi ini akan digelar di MGM Grand Garden Arena Los Angeles pada 1 Mei mendatang. Acara ini akan disiarkan secara langsung dalam channel NBC dan akan di pandu oleh Kelly Clarkson.

You can share this post!

Related Posts
Loading...