Jin Janji Bakal Penuhi Panggilan Wamil, Netter Justru Minta BTS Dibebastugaskan
MNET
Selebriti

Jin menjawab pertanyaan tentang wajib militer dengan cukup santai. Netter menganggap semua member BTS harus diberi pengecualian karena sejumlah alasan berikut ini.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) diwawancarai oleh program berita "Sunday Morning" CBS. Salah satunya adalah tentang wajib militer.

Pewawancara Seth Doane pertama kali meminta pendapat mereka tentang wajib militer yang harus dijalani. Jin yang kemungkinan akan menjadi member pertama yang masuk wamil pun menjawab pertanyaan tersebut.

"Sebagai orang Korea, itu wajar. Dan, suatu hari nanti, ketika tugas memanggil, kami akan siap untuk menanggapi dan melakukan yang terbaik," jawab idol kelahiran 1992 itu dengan cukup santai.

Meski Jin menjawab mereka akan menerima panggilan militer kapan pun, netter justru menuntut agar BTS dibebastugaskan. Mereka menyinggung tentang Oh Ji Hwan, pemain baseball kontroversial yang diberi pengecualian untuk tidak wamil sebagai perwakilan olahraga. Berikut komentar-komentar netter:

"BTS seharusnya diberi pengecualian."

"BTS melakukan lebih banyak untuk negara ini ketimbang Oh Ji Hwan, mereka layak diberi pengecualian."

"Aku merasa kasihan pada mereka di situasi seperti ini, aku hampir ingin masuk militer untuk menggantikan mereka. Tidak ada yang bisa dilakukan, kita tunggu dan terima saja apapun keputusannya. Aku akan selalu mendukung kalian."


"Aku yakin para pria tidak akan memiliki masalah dengan orang seperti Son Heung Min atau BTS diberi pengecualian."

"Perbaiki seluruh sistem pembebastugasan dan berikan untuk BTS. Mengapa orang-orang yang bahkan kita tidak tahu pernah memenangkan penghargaan bisa diberikan pengecualian tapi grup yang seluruh dunia tahu dan telah menduduki peringkat satu di tangga-tangga musik dunia tidak? Itu agak tidak adil, bukan?"

"Aku mengerti sulit bagi militer untuk menetapkan standar tentang siapa yang mendapat pengecualian dan siapa yang tidak, tapi mengirim BTS ke militer akan menjadi kerugian yang lebih besar bagi negara alih-alih keuntungan."

"Aku 100 persen mendukung untuk memberikan mereka pengecualian."

"Mereka berada di level popularitas Beatles, jelas mereka layak diberi pengecualian."

"Hah, orang seperti Oh Ji Hwan diberi pengecualian sementara BTS, yang menyumbang banyak uang dari luar negeri, harus tetap wamil. Aku tidak mengerti."

"Aku pria dan mengijinkan mereka untuk tidak wamil."

Sementara itu, BTS masih sibuk mempromosikan comeback mereka di Korea Selatan. Mereka akan melanjutkan konser tur keliling dunia yang bertajuk "Love Yourself: Speak Yourself" di stadion-stadion besar di Amerika, Eropa dan Jepang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait