Relawan Deklarasikan Kemenangan Prabowo-Sandi di TMII, Polisi Kerahkan 1.000 Personel Gabungan
Instagram/indonesiaadilmakmur
Nasional

Deklarasi kemenangan yang dilakukan oleh relawan Prabowo-Sandi digelar di Gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari ini (24/4).

WowKeren - Para relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar acara deklarasi kemenangan paslon nomor urut 02 pada Rabu (24/4). Deklarasi kemenangan ini digelar di Gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada pukul 12.00 WIB.

Untuk mengamankan acara deklarasi tersebut, kepolisian pun telah menyiapkan sekitar 1.000 personel gabungan. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. "Kita kerahkan 1.000 personel ya, gabungan," jelas Argo pada Rabu.


Menurut Argo, arus lalu lintas di sekitar lokasi acara akan dialihkan atau diberlakukan sistem buka tutup. Namun pengaturan ini baru akan diberlakukan apabila lalu lintas sekitar mulai memadat.

"Ya sifatnya situasional," ujar Argo. "Itu nanti anggota di lapangan yang melihat."

Tak hanya itu, Kapolsek Makasar, Kompol Lindang Lumban, juga mengaku akan mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan. Lindang menyebut pihaknya akan menyediakan satu satuan setingkat peleton (SSP) yang berjumlah 30 orang.

"Nanti kita kita amankan situasi saja, amankan lokasi pengaturan lalu lintas," jelas Lindang. "Kita mengerahkan 1 SSP, yakni 30 personel ditambah bantuan dari Polres Jakarta Timur."

Menurut Lindang, pihaknya akan bekerja untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Mengingat acara deklarasi tersebut dilakukan di dalam ruangan.

"Lalu lalu lintas situasional ya mas, mengingat itu kan acaranya di dalam saja," jelas Lindang. "Karena acara di dalam paling pengaturan lalu lintas aja. Karena kan tertutup, pengaturan sekitarnya aja."

Sebelumnya, Prabowo sendiri telah 3 kali mendeklarasikan kemenangannya di perhelatan Pemilu 2019. Yang pertama dan kedua dilaksanakan pada Rabu (17/4), sore hari usai pencoblosan. Sedangkan deklarasi ketiga dilakukan pada keesokan harinya.

Deklarasi kemenangan tersebut didasarkan Prabowo dari hasil survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). Berdasarkan hasil survei tersebut, Prabowo disebut menang Pilpres dengan perolehan suara sebesar 62 persen.

"Saya hanya ingin memberi suatu update bahwa berdasarkan real count kami, kami sudah berada di posisi 62 persen," tutur Prabowo dalam deklarasi kemenangannya pada 17 April 2019 lalu. "Ini adalah hasil real count. Dalam posisi lebih dari 320.000 TPS. Berarti sekitar 40 persen dan saya sudah diyakinkan bahwa ini tidak akan berubah banyak."

You can share this post!

Related Posts
Loading...