Tsamara PSI Tanggapi Cuitan Putri Amien Rais Soal 'Partai Nasakom'
Instagram/tsamaradki
Nasional

Lewat cuitan di media sosial, Hanum Salsabiela Rais menyindir 'Partai Nasakom'. Bukan Partai Nasional Komunis, namun Partai Nasib Satu Koma. Cuitan ini kemudian disoal.

WowKeren - Putri mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, membuat warganet heboh dengan cuitannya di media sosial. Lewat akun Twitter miliknya, Hanum menyindir "Partai Nasakom".

"Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho," cuit Hanum lewat akun Twitter miliknya pada Rabu (24/4). "Tapi Partai Nasib Satu Koma."

Siapa sangka jika cuitan tersebut memicu kontroversi. Terkait hal ini, Hanum memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa cuitannya itu hanya bercanda.

Menurutnya, politisi harus bisa membedakan kapan saatnya bercanda kapan saatnya serius. Ia kemudian mengungkit apa yang pernah dialami PAN ketika mendapatkan hasil suara yang kurang memuaskan.


"Sudah saya tanggapi juga di media sosial ya," kata Hanum, Kamis (25/4). "Pertama jadi politikus itu nggak boleh baperan. Dulu waktu PAN mungkin suara kurang menggembirakan, juga banyak kok yang suka apa istilahnya, bercanda dengan Partai Artis Nasional-lah."

Terkait cuitan itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan tanggapan. Ketua DPP PSI Tsamra Amany justru menyindir Hanum. Menurutnya, putri Amien tersebut lebih suka menanggapi hal-hal yang sifatnya bercanda. Sedangkan ketika tiba saatnya untuk membicarakan hal-hal serius seperti kasus Ratna Sarumpaet, Hanum terkesan menghindar.

"Saya kira Mbak Hanum ini memang sosok yang kurang tertarik dengan debat-debat substantif ya. Coba perhatikan, urusan yang ia anggap bercanda itu sepertinya ia sangat tertarik menanggapi," kata Tsamara, Kamis (25/4). "Tapi kalau diajak berdiskusi soal isu penting, termasuk apa yang dilakukan Ratna Sarumpaet, sepertinya lebih suka menghindar."

Tsamara menegaskan bahwa partainya tidak baper alias membawa perasaan. Sebab, PSI sudah secara terbuka mengakui kekalahan mereka di Pemilu 2019 ini. PSI diketahui belum mampu memperoleh suara yang bisa memenuhi ambang batas parlemen.

"Saya tidak baper kok. Kami di PSI bukan anak muda baper," tegas Tsamara. "Justru kami anak muda legowo. Kami berani mengakui dan menerima kekalahan. Kami katakan kami akan tetap kerja keras meyakinkan masyarakat Indonesia lima tahun ke depan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait