Jennie Black Pink Dituding Hina Budaya India dan Tuai Hujatan Netter
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Sejumlah netter menuding Black Pink kurang rasa hormat kepada budaya India. Jennie disebut menganggap remeh tarian sakral Bharatnatyam yang sangat dihormati.

WowKeren - Jennie Black Pink kembali menjadi sasaran kritik netter. Kali ini gara-gara aksinya di di video belakang layar syuting MV "Kill This Love" yang ditampilkan dalam episode terbaru "Black Pink Diaries".

Dalam video, Jennie dan Rose terlihat menari sambil tertawa. Tak lama kemudian, Jisoo dan Lisa ikut bergabung menari bersama mereka.

Sejumlah netter menuding Black Pink kurang rasa hormat kepada budaya India. Banyak yang mengaku marah melihat member-member grup besutan YG Entertainment itu menganggap remeh tarian sakral Bharatnatyam yang sangat dihormati.

Bharatnatyam adalah sebuah genre utama dari tarian klasik India yang mengekspresikan tema-tema keagamaan India Selatan dan ide-ide spiritual. Ini secara luas diakui sebagai tarian suci, dan "ibu dari tarian India".

Meski semua member ikut menari, tapi Jennie yang menuai hujatan. Gerakan idol kelahiran 1996 itu rupanya dianggap paling mirip dengan tarian Bharatnatyam karena tangannya yang membentuk Mudra (gestur atau sikap tubuh yang bersifat simbolis atau ritual dalam Hinduisme dan Buddhisme). Simak reaksi sejumlah netter berikut ini:

"Aku sarankan Blinks (sebutan fans Black Pink) yang tidak tahu apa-apa tentang budaya, ketahuilah bahwa itu salah. Kalian tidak perlu mengatakan apa-apa tentang itu tapi jangan membelanya, apapun yang kalian katakan akan memperburuk keadaan dan itu tidak baik untuk Jennie."


"Aku mencoba diam tapi sebagai orang India, aku sangat tersinggung. Ini jelas salah. Aku belajar Bharatnatyam sebagai seorang anak dan diajarkan kepadaku bahwa tarian ini suci bagi kami dan menghubungkan kami dengan dewa. Mengejek Mudra sudah melampaui batas sekarang dan membuatku marah."

"Ibuku mempraktikkannya selama bertahun-tahun. Aku memiliki banyak sepupu yang mengajar atau berlatih. Bharatnatyam adalah bentuk seni yang sakral. Ini adalah perilaku yang sangat tidak dapat diterima. Jika kalian tidak memahami suatu budaya, cukup menjauh saja. Apakah terlalu sulit untuk dipahami?"

"Dia telah melakukannya beberapa kali dan tidak apa-apa, dia perlu mengakui apa yang dia lakukan dan mengapa itu dianggap salah. Jadi Blinks dengan member VIP dan bersedia untuk mengirim surat pada mereka, tolong balas ini dan aku akan membuat daftar untuk memudahkan orang untuk mengirim pesan."

Jennie Black Pink Dituding Hina Budaya India dan Tuai Hujatan Netter

Source: Twitter

"Aku orang India dan melihat orang membela Jennie secara buta karena mengejek dan dan meremehkan budaya beberapa kali sangat menyakitiku. Perhiasan yang dia kenakan bukan bagian dari agama Buddha, itu Hindu."

"Bharatnatyam dibentuk di kuil-kuil. Ini adalah tarian yang paling sulit. Ekspresi wajahmu, postur tanganmu, posisi kakimu. Semuanya harus sempurna. Dan butuh bertahun-tahun untuk membuat semuanya sempurna. Setiap langkah tarian memiliki arti. Dan si tolol ini benar-benar keterlaluan."

Sementara, ini bukan pertama kalinya Black Pink dituding menghina budaya tertentu. Mereka menerima kritik untuk gaya mereka dalam MV "Kill This Love", di mana member memiliki gaya rambut dan makeup yang tidak sensitif secara budaya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait