Sana Twice Tuai Kontroversi Gara-Gara Postingan Era Baru Kekaisaran Jepang
Twitter
Selebriti

Sana membuat postingan di akun Instagram resmi Twice yang mengucapkan selamat tinggal untuk era lama kekaisaran Jepang, Heisei dan menyambut era baru Reiwa.

WowKeren - Kekaisaran Jepang saat ini tengah memasuki era baru dengan mundurnya Kaisar Akihito pada 30 April kemarin. Era baru diberi nama Reiwa dengan naik tahtanya Putra Mahkota Naruhito menjadi Kaisar Jepang yang baru.

Sebagai salah satu warga Jepang, Sana rupanya tak ketinggalan mengucapkan selamat tinggal untuk era sebelumnya yakni Heisei. Member Twice ini mengunggah foto selfienya di akun Instagram resmi girl grupnya.

"Sebagai seseorang yang lahir di era Heisei, aku sangat sedih karena era Heisei akan berakhir, tapi Heisei kamu sudah bekerja keras, ini adalah awal dari era Reiwa, jadi aku akan menghadapi awal dan penyelesaian dengan rapi di hari terakhir Heisei," tulis Sana dalam postingan terbarunya.

Tak disangka, postingan Sana ini justru menimbulkan kontroversi dari netter Korea Selatan. Simak deretan komentar netter itu berikut ini:


Sana Twice Tuai Kontroversi Gara-Gara Postingan Era Baru Kekaisaran Jepang

Source: Instagam Twicetagram

"Kaisar adalah representasi simbolik dari kejahatan perang. Apa dia sungguh ingin mengakui perasaannya pada pengunduran diri kaisar Jepang ketika dirinya sedang bekerja di Jepang? Ini bahkan belum lama sejak peringatan 100 tahun gerakan kemerdekaan (Korea Selatan). Cewek Jepang ini perlu pulang."

"Apa dia harus memposting itu di akun resmi Korea? Member Korea bahkan terlalu takut pada Jepang untuk memposting apapun di hari kemerdekaan 3.1 (Korea Selatan), paling tidak dia seharusnya mempertimbangkan sedang bekerja di Korea sekarang."

"Kupikir cukup ceroboh baginya memposting ini tapi yang lebih membuatku terkejut adalah cara agensinya menangani ini. Mereka menghapus komentar kritikan daripada memilih menghapus postingannya ini. Rasanya mereka ingin membuat orang-orang Jepang bahagia."

"Ini hanya membuktikan kalau mereka tinggal di Korea, mencari uang di sini tapi negara mereka tetap yang menjadi prioritas. Dan memikirkan JYP akan membuat girl grup dengan semua member Jepang, mengapa harus Jepang?"

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait