Pernah Hidup Bersama, Steve Emmanuel Minta Andi Soraya Jadi Saksi Kasus Narkoba
Selebriti

Steve Emmanuel mangkir dari sidang lagi pada Kamis (2/5) lantaran kondisi kesehatannya belum pulih. Kuasa hukum Steve pun berencana mendatangkan saksi dari orang dekat kliennya pada sidang lanjutan.

WowKeren - Steve Emmanuel hingga kini masih menjalani proses hukum atas kasus narkoba yang menjeratnya. Sebelumnya, Steve mangkir dari sidang pada Kamis (25/4) karena sakit. Ia pun berencana menghadirkan Andi Soraya sebagai saksi.

Menurut penuturan kuasa hukum Steve, Jaswin Damanik, Andi sebagai wanita yang pernah hidup bersama kliennya tahu kehidupan Steve. Kesaksian Andi kemungkinan bisa meringankan kedudukan Steve dalam kasus narkoba.

"Andi tahu soal kehidupan Steve selama ini," ujar Jaswin saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (2/5).


Tak hanya Andi, pihak Steve juga akan mendatangkan Indra L. Bruggman selaku sahabat Steve. Hanya saja, Jaswin belum bisa memastikan kesediaan mereka untuk hadir menjadi saksi di sidang lanjutan. "Kami ajak mereka jika mau," kata Jaswin.

Sementara itu, untuk sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Kamis (2/5) pun terpaksa ditunda lagi. Pasalnya, kondisi kesehatan Steve masih belum pulih.

Seperti diketahui, Steve ditangkap pihak berwajib pada 21 Desember 2018 di kawasan Pela Mampang, Jakarta. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan sejumlah barang bukti.

Polisi menemukan 92,04 gram plastik klip besar yang berisi narkotika jenis kokain, satu botol kaca penyimpan kokain, serta satu alat hisap kokain. Atas tindakannya tersebut, Steve didakwa melanggar Pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru