Jisoo BLACKPINK Dikritik Tak Bisa Nyanyi, Netter Singgung Vokal Twice
Selebriti

Bakat dan vokal Jisoo dipertanyakan oleh postingan Pann. Beberapa netter menilai vokalnya masih lebih baik dari member-member asing Twice yaitu Mina, Momo, Sana dan Tzuyu.

WowKeren - BLACKPINK sering menjadi perbincangan di komunitas online. Seperti kali ini, giliran Jisoo disorot karena vokalnya yang dinilai bermasalah.

Sebuah postingan di Pann membahas vokal Jisoo yang terdengar pengap di lagu-lagu BLACKPINK. Banyak netter yang mengkritik idol kelahiran 1995 tersebut tidak bisa bernyanyi.

Namun tidak semuanya netter mengkritik Jisoo. Beberapa menilai vokalnya masih lebih baik dari member-member asing Twice yaitu Mina Myoui, Sana, Momo dan Tzuyu. Berikut komentar-komentar netter:

"Dia tidak bisa bernyanyi. Aku tidak mengerti kenapa Yang Hyun Suk selalu menaruh satu member yang sama sekali tidak bisa bernyanyi. Sandara Park dan sekarang Jisoo."

"Dia cuma dilahirkan tanpa bakat apa pun."

"Komentarnya sangat defensif. Apa yang salah dengan menyebut suaranya pengap? Para penggemar putri toko obat (julukan YG Entertainment karena artis-artisnya sering terkena kasus narkoba) sangat sarkastik."

"Jisoo bukannya tidak berbakat sebagai idol. Dia cantik, jago MC dan jago dalam variety show. Tapi dia tidak cocok dengan YG. Dalam grup seperti IZ*ONE atau Twice, dia bisa menyanyikan beberapa bagian, menari di belakang, memperlihatkan wajahnya yang cantik sesekali, dan tampil baik di variety show. Maka dia akan sangat populer sebagai visual. Tapi grupnya berkonsep girl crush yang melakukan rap dan hip-hop. Hanya ada 4 member sehingga tariannya menonjol. Dia adalah salah satu dari 2 vokalis dan vokalis lainnya memiliki suara yang unik sehingga Jisoo akhirnya menyanyikan semua bagian lainnya dan itu membuat vokalnya yang buruk semakin menonjol."


"Daripada Jisoo, menurutku nyanyian Momo dan Sana lebih menyebalkan. Mereka memiliki suara hidung yang unik untuk gadis-gadis Jepang dan pelafalan mereka juga tidak benar. Suara Jisoo mungkin tebal tapi vokalisasi keseluruhannya baik-baik saja."

"Kurasa dia masih lebih baik dari MiSaMoTzu (Mina, Sana, Momo dan Tzuyu)."

"Dia jauh lebih baik dari member-member asing Twice."

"Bukan Jisoo, tapi Momo adalah masalah besar. Aku berharap mereka melakukan sesuatu tentang pelafalan Momo dalam lagu-lagu Twice."

"Sejujurnya aku penasaran. Apakah suara Jisoo benar-benar serak? Kupikir suaranya cuma rendah dan sengau."

"Kurasa dia hanya tidak cocok dengan konsep grup. Dia cocok dengan konsep segar seperti 'Forever Young' dan 'Don't Know What To Do' daripada konsep BLACKPINK saat ini."

Sementara itu, BLACKPINK sedang menggelar tur konser "In Your Area" di Amerika. Mereka akan segera menuju Australia sebelum ke Eropa, Jepang dan Makau untuk melanjutkan tur.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru