BTS 'Map Of The Soul: Persona' Jadi Album Dengan Penjualan Bulanan Terbanyak Dalam Sejarah Gaon
Musik

Sebelumnya dilaporkan bahwa album terbaru BTS ini juga menjadi album dengan penjualan tertinggi dalam situs Hanteo dengan terjual lebih dari 2 juta keping hanya dalam waktu kurang dari satu minggu sejak perilisan.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap dipanggil BTS saat ini memang tak ada hentinya mencetak berbagai prestasi membanggakan. Grup besutan Big Hit Entertainment ini baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk "Map Of the Soul: Persona".

Sejak dirilis pada April lalu, album terbaru BTS ini tak ada hentinya menuai banyak prestasi membanggakan. Kali ini "Map Of The Soul: Persona" kembali mencetak sejarah baru mengenai penjualannya dalam situs Gaon.

Pada hari Kamis (9/5), Gaon Chart mengumumkan bahwa "Map Of The Soul: Persona" milik BTS telah terjual sebanyak lebih dari 3,2 juta keping selama periode bulan April. Ini merupakan penjualan album tertinggi yang pernah tercatat dalam sejarah penjualan album bulanan Gaon.

Tidak hanya "Map Of The Soul: Persona" yang berhasil menduduki puncak chart album fisik untuk bulan April, tetapi juga lagu BTS yang bertajuk "Boy With Luv" juga berhasil menduduki puncak kategori digital download bulanan.


Sebelumnya juga dilaporkan bahwa album terbaru Jungkook cs ini menjadi album dengan penjualan tertinggi dalam situs Hanteo. Hanya dengan waktu kurang dari satu minggu sejak perilisan, album ini telah terjual sebanyak lebih dari 2 juta keping dan berhasil mengalahkan rekor penjualan terbanyak di minggu pertama dalam situs Hanteo.

Rekor penjualan terbanyak di minggu pertama sebelumnya diraih oleh album BTS "Love Yourself: Tears" yang terjual sebanyak 1.003.527 keping. Ini juga menjadikan "Map Of Soul: Persona" menjadi album pertama dalam sejarah Hanteo Chart yang melampaui 2 juta penjualan. Pada tahun 2017, "Love Yourself: Her" adalah album pertama yang melampaui 1 juta penjualan dalam situs Hanteo.

Sementara itu BTS juga baru saja menyabet dua piala sekaligus dalam ajang penghargaan bergengsi Amerika, Billboard Music Awards 2019 (BBMAs). Piala tersebut antara lain untuk kategori Top Social Artist dan Top Duo/Grup.

Ini adalah ketiga kalinya mereka diundang untuk menghadiri ajang penghargaan tersebut. Dalam acara tersebut BTS juga menampilkan lagu hits terbaru mereka yang berjudul "Boy With Luv" bersama dengan Halsey sebagai pasangan duet.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait