Pria yang Ancam Bakal Penggal Kepala Jokowi Hanya Bisa Diam Saat Diciduk Polisi
Nasional

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, pria yang diketahui bernama Hermawan Susanto tersebut telah ditangkap oleh polisi pada Minggu (12/5).

WowKeren - Video viral yang menunjukkan seorang pria mengancam Presiden Joko Widodo sempat menghebohkan publik. Dalam video tersebut, tampak seorang pria menyebut dirinya siap untuk memenggal kepala Jokowi.

Pria pengancam Jokowi tersebut pun lantas mendapatkan konsekuensinya. Pria yang diketahui bernama Hermawan Susanto tersebut telah ditangkap oleh polisi pada Minggu (12/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan relawan Jokowi Mania alias Joman pada Sabtu (11/5). Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer, adalah pihak yang melaporkan Hermawan ke polisi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Hermawan dijemput di salah satu rumah di Parung, Bogor. Hermawan ditangkap oleh Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya tanpa banyak memberikan perlawanan.


"Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI yang sedang viral di media sosial saat sekarang ini," jelas Argo dilansir detikcom pada Senin (13/5). "Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE."

Hermawan tiba di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Minggu (12/5) sekitar pukul 15.15 WIB. Ia hanya tampak menunduk sembari dikawal oleh 4 petugas bersenjata laras panjang.

Kala digiring ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Hermawan mengenakan jaket coklat, peci hitam, masker warna hijau, serta celana panjang abu-abu. Ia juga terus menunduk.

Di sisi lain, Immanuel selaku pelapor memberikan apresiasinya kepada pihak berwajib. "Hari ini kita sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan kepolisian: sigap. Dan ini penghargaan yang luar biasa dari kita masyarakat," ungkap Immanuel.

Di sisi lain, video viral Hermawan sudah mendapatkan tanggapan dari putra sulung Jokowi sendiri, Gibran Rakabuming. Melalui akun Twitter miliknya, putra sulung Jokowi tersebut meminta masyarakat tak membesar-besarkan masalah hingga terpancing emosi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait