BLACKPINK Jadi Artis Yang Paling Banyak Ditonton Di YouTube, BTS Aman Tempati 5 Besar
Musik

Musik Korea atau yang kerap disebut K-Pop kembali menunjukkan popularitasnya dengan masuk dalam daftar artis yang paling banyak ditonton di YouTube melawan beberapa penyanyi papan atas dunia.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa penyanyi Korea berhasil bersaing dengan artis-artis papan atas Amerika. Beberapa grup K-Pop bahkan juga telah melakukan kolaborasi dengan penyanyi papan atas Amerika.

Kali ini, musik Korea kembali menunjukkan popularitasnya dengan masuk dalam daftar artis yang paling banyak ditonton di YouTube. Tak tanggung-tanggung bahkan beberapa dari mereka sukses menempati posisi pertama hingga 10 besar.

Salah satunya adalah girl grup besutan YG Entertainment, BLACKPINK (atau kerap disapa Black Pink) yang kembali membuat prestasi membanggakan dengan menempati posisi pertama. Jennie cs ini sukses menjadi artis yang paling banyak ditonton di YouTube dengan total viewers sebanyak 1,8 miliar.


BLACKPINK Jadi Artis Yang Paling Banyak Ditonton Di YouTube, BTS Aman Tempati 5 Besar

Allkpop

Grup ini berhasil mengalahkan penyanyi Amerika terkenal seperti Marshmello yang menempati posisi kedua dan Ariana Grande pada posisi ketiga. Tak hanya itu, boy grup Korea papan atas, Bangtan Boys (atau BTS) juga tak ingin kalah dengan anteng menempati posisi 5 besar.

Grup besutan Big Hit Entertainment ini berhasil menempati posisi ke-4 dengan total viewers sebanyak 1,6 miliar. Jin cs ini sukses mengalahkan penyanyi lain seperti Billie Eilish yang menempati posisi 11 dengan jumlah viewers sekitar 1 miliar.

Selain kedua grup tersebut, artis Korea lain yang berhasil menempati daftar ini adalah Twice dan EXO. Girl grup asal JYP Entertainement, Twice berhasil masuk dengan menempati posisi ke 51 dengan jumlah viewers sebanyak 564 juta.

Tak hanya itu, EXO yang sukses dengan lagu "KoKoBop" juga masuk dalam daftar dengan menempati posisi ke 90. Suho cs ini sukses menempati posisi tersebut dengan mendapatkan total viewers sebanyak lebih dari 385 juta.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru