Marak Artis Berhijrah, Pesan Ustaz Maulana: Pelan-Pelan Bertahap
Instagram/ustadz_maulana
Selebriti

Ustaz Maulana memberikan pesan kepada artis yang belakang ini banyak berhijrah dan menuai sorotan. Ada yang bertahan di industri hiburan atau justru memilih meninggalkan dunia keartisan.

WowKeren - Belakangan ini, maraknya artis berhijrah menuai banyak sorotan dari masyarakat biasa. Ada yang bertahan berkarier di industri hiburan, atau bahkan memilih meninggalkan dunia artis. Beberapa artis hijrah belakang ini sebut saja Donita yang akhirnya memutuskan menutup aurat.

Istri Adi Nugroho ini sempat mengungkapkan alasan yang membuatnya memutuskan mengenakan hijab lantaran merasa merinding usai membaca hadis mengenai kewajiban wanita menutup aurat. Dilanjut sindiran dari putra pertamanya serta mimpi yang membuat Donita menangis tersedu-sedu ketika bangun.

Lalu bagaimana pandangan artis hijrah di mata Ustadz Maulana? Menurutnya, artis yang berubah menjadi lebih baik meski sedikit-sedikit sudah dianggap berhijrah. "Iya. Jadi tidak mesti harus total, pelan-pelan dia juga bisa," kata Ustadz Maulana, dilansir HotDetik pada Selasa (14/5).


"Ya karena bertahap," lanjut pembawa acara program "Islam Itu Indah" ini. "Islam itu tidak bisa langsung."

Namun tidak sedikit pula artis yang sudah berhijrah kemudian balik lagi ke masa lalunya. Ustadz berusia 44 tahun ini menyebut jika dalam proses berhijrah memang ada tahapnya.

"Iya karena kalau hijrah jadi berat jadinya keras. Salat tahajud dua rakaat dulu, lama-lama kalau kuat tambah lagi," jelas Ustadz Maulana. "Karena ada tahapan hijrah, muslim, lalu mukmin, setelah mukmin, mutakin, setelah mutakin ada mukhlis barulah istikamah, bertahap."

Ustaz Maulana kembali menerangkan dan menyarankan agar artis yang sekarang sedang berhijrah untuk pelan-pelan saja dalam prosesnya. "Jadi kalau muslim belum tentu mukmin kan ada orang muslim belum tentu puasa. Jadi pelan-pelan," pungkas Ustadz Maulana.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel