Adi Nugroho Profile
Adi Nugroho Profile Photo

Adi Nugroho

Profesi
Presenter
Tgl Lahir
Jan 1, 1980
Lahir di
Indonesia
Profesi
Presenter
Populer
Menjadi presenter dalam acara "Akademi Fantasi Indosiar" (2003 - 2006)
Tempat Lahir
Indonesia
Kewarganegaraan
Indonesia
Ibu
Rosalina (alm.)
Pendidikan
  • Bersekolah di SMUN 8 Jakarta
  • Lulus dari Universitas Indonesia, jurusan Teknik Sipil
  • Donita (aktris, sejak 06-Sep-14)
Suami/Istri
Donita (aktris, sejak 06-Sep-14)
Anak-anak
Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho (laki-laki, L. 12-Nov-15), Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho (laki-laki, L. 11-Jan-18)
Populer Sejak
Menjadi presenter dalam acara "Akademi Fantasi Indosiar" (2003 - 2006)

Adi Nugroho mulai terjun ke dunia hiburan setelah menjadi finalis Abang None Jakarta 2000. Ia kemudian berkarir sebagai penyiar di Radio Prambors.

Selang 1,5 tahun kemudian Adi pindah ke Radio Hard Rock FM. Kepindahannya ini membawa jalan menuju dunia layar kaca semakin lebar. Adi mengawali debut di TV dengan menjadi MC acara "A Mild Live On" bersama Nadya Hutagalung.

Karir Adi mulai menanjak saat dikontrak oleh Indosiar untuk menjadi presenter sebuah acara pencarian bakat "Akademi Fantasi Indosiar" (AFI) season 1 pada 2003. Berkat kepiawaiannya dalam memandu acara dan mengaduk-aduk emosi penonton, Adi kemudian dikontrak Indosiar untuk menjadi presenter AFI hingga season ke-4 serta "New AFI" (2013). Adi terus mengembangkan bakat presenternya dengan memandu acara lain seperti "Lets Dance" (2006-2008), "Gelar Tinju Dunia Trans TV" (2008), "Selamat Pagi Trans 7" bersama Desy Ratnasari (2007-2008), "Kemilau Mandiri Fiesta RCTI" (2010-2012), "PILDACIL ANTV" (2010) dan "The Master Season 5" (2012).

Lulusan Teknik Sipil Universitas Indonesia ini ternyata juga mempunyai bakat di dunia tarik suara. Adi merilis sebuah single berjudul "Terima Diriku" pada Ramadhan 2010. Lagu ciptaan Tengku Shafick ini menceritakan kisah batin seseorang yang menyadari akan kesalahannya sebagai makhluk Tuhan.

Tak puas dengan itu saja, Adi mencoba hal baru dengan berbisnis kuliner pada 2011. Adi mendirikan sebuah restoran sushi bernama "Sushi Miya8i" di Jakarta bersama dengan teman-teman artis lainnya seperti Teuku Wisnu dan Dude Harlino. Bisnis kuliner yang ditekuninya itu sukses besar. Adi kemudian membuka tiga cabang lain di Jakarta dan satu cabang di Bali.

Adi pernah dikabarkan menjalani hubungan dengan Sheila Marcia pada 2006. Sayang jalinan cinta mereka hanya berjalan 10 bulan karena jarak usia yang terlalu jauh. Lama tak terdengar kabar percintaan Adi, ia dikabarkan sedang berpacaran dengan aktris cantik Donita, November 2013. Mereka berdua dekat saat sama-sama menjalani bisnis kuliner. Donita mengaku kagum dengan kepintaran Adi.

"Sekarang lagi dijalani, sudah lama kenal. Sempat nggak ada kontak eh dipertemukan lagi di bisnis," ujar Donita. "Dia pintar, punya wawasan luas."

Video Adi Nugroho
Adi Nugroho Lirik Lagu