Surat Penangkapan Seungri Ditolak Pengadilan Seoul, Ini Alasannya
New Daily
Selebriti

Surat penangkapan Seungri ini diminta polisi sehubungan dengan dakwaan atas penggelapan uang 530 juta won (sekitar Rp 6,4 miliar) dari kelab malam Burning Sun.

WowKeren - Seungri tiba Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk menghadiri persidangan atas surat perintah penangkapannya hari ini, Selasa (14/5). Mantan member Big Bang itu datang bersama dengan Yoo In Suk, mantan CEO Yuri Holdings yang didakwa dengan tuduhan serupa.

Sidang diadakan pengadilan dalam rangka meninjau surat perintah penangkapan praperadilan untuk Seungri dan Yoo In Suk. Mereka dituduh menggelapkan uang sekitar 530 juta won (atau sekitar Rp 6,4 miliar) dari kelab malam Burning Sun yang tengah diselidiki atas serangkaian kasus skandal seks dan narkoba.


Seungri keluar dari kantor Pengadilan Distrik Seoul dengan tangan diikat sekitar pukul 1 siang waktu setempat. Mantan penyanyi kelahiran 1990 itu keluar setelah menyelesaikan evaluasi dan harus menunggu di dalam sel tersangka sampai pengadilan membuat keputusan akhir mengenai surat perintah penangkapannya.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul akhirnya mengumumkan keputusannya malam ini. Hakim senior Shin Jong Yeol menolak surat perintah penangkapan Seungri serta Yoo In Suk setelah meninjau hasil interogasi mereka.

Menurut hakim Shin, bagian penggelapan uang Burning Sun, yang merupakan dakwaan utama memiliki kemungkinan terjadinya perselisihan. Selain itu, pengadilan mengaku sulit untuk menerima alasan penangkapan termasuk penghancuran bukti.

"Ada kemungkinan untuk terjadi sengketa apakah ada atau tidak ada tanggung jawab pidana, mengingat sifat hukum perusahaan Yuri Holdings and Burning Sun, komposisi pemegang saham, bagaimana dana ditarik, dan di mana mereka digunakan," ungkap pengadilan.

"Sulit untuk mengakui alasan penangkapan, seperti penghancuran bukti, mengingat rincian dakwaan dan luasnya dakwaan, sejauh mana keterlibatan tersangka, kemajuan penyelidikan termasuk pernyataan tersangka, dan bukti yang dikumpulkan sejauh ini. Pada tahap ini, kami tidak bisa menemukan pentingnya harus menangkap tersangka," lanjut pengadilan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...