BTS Jadi Grup Pertama Di Dunia Yang Raih Rekor Chart Billboard Ini
Musik

BTS kembali menunjukkan eksistensinya dalam chart musik bergengsi Amerika, Billboard. Dalam lima tahun sejak pembentukan kategori itu, tidak ada grup yang pernah memegang posisi ini dan akhirnya BTS menjadi artis pertama.

WowKeren - Bangtan Boys atau BTS memang tak ada hentinya menuai popularitas. Grup besutan Big Hit Entertainment ini tak hanya sukses meraih popularitas di negara asalnya, namun juga di Amerika. Bukan hal yang aneh lagi jika nama grup ini sering terlihat muncul dalam chart Billboard.

Kali ini, BTS kembali menunjukkan eksistensinya dalam chart musik bergengsi Amerika tersebut. Pada hari Selasa (21/5), BTS kembali masuk dalam kategori Artist 100 dalam Billboard. Tak tanggung-tanggung, BTS menempati posisi pertama kategori ini selama 5 minggu berturut-turut.

Billboard Artist 100 Chart sendiri adalah chart yang diciptakan pada tahun 2014. Chart ini digunakan untuk menentukan peringkat artis dengan menggabungkan pemutaran radio, interaksi penggemar di media sosial, dan streaming untuk menunjukkan popularitas mereka yang sebenarnya.


Dalam lima tahun sejak pembentukan grafik, tidak ada grup yang pernah memegang posisi pertama selama lima minggu berturut-turut. Namun, BTS akhirnya menjadi grup pertama dalam sejarah Billboard yang berada di puncak tangga lagu Artist 100 selama lima minggu penuh. Tak hanya untuk kategori K-Pop saja, tapi untuk kategori seluruh musisi di dunia.

Ini bukan satu-satunya prestasi yang dicapai BTS dalam situs Billboard. Lagu baru BTS, "Boy With Luv" yang dinyanyikan bersama Halsey saat ini berada di peringkat ke-61 dalam kategori Hot 100. Selain itu lagu ini juga berada di posisi ke-24 dalam chart Pop Song dan di posisi ke-30 dalam chart Hot 100 Canada.

Selain itu, album mereka yang bertajuk "Map Of The Soul: Persona" berada di urutan ke-5 di chart Top Sales Album. Album ini juga menempati posisi ke-17 dalam chart Billboard 200 dan menempati posisi pertama di World Albums untuk minggu kelima berturut-turut. Tak sampai di situ, BTS saat ini juga telah berada di posisi pertama dalam chart Social 50 untuk minggu ke-127 mereka.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru