Gubernur Anies Baswedan Buka Jakarta Great Sale, Ajak Warga Ramaikan Mal
Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap dengan dibukanya event belanja tahunan Jakarta Great Sale, bisa menggerakkan roda perekonomian di Ibu Kota lebih baik lagi.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membuka Festival Jakarta Great Sale 2019 di Aeon Mall Jakarta Garden City pada Sabtu (25/5). Saat memberikan sambutan, Anies tak lupa menyinggung soal kerusuhan 22 Mei yang sempat pecah di sejumlah titik di Jakarta. Anies menekankan bahwa Jakarta saat ini masih aman dan kondusif. Memang terjadi kerusuhan di Tanah Abang dan sekitarnya, namun wilayah Jakarta sebetulnya masih luas.

"Alhamdulillah sore ini kita merasakan kebahagiaan bahwa kita berkumpul di tempat ini, bahwa Jakarta tetap menjadi tempat yang tenang, aman dan teduh," kata Anies di Jakarta pada Sabtu (25/5). "Karena beberapa hari ini pemberitaan hanya (kerusuhan) di Jalan Thamrin, padahal Jakarta ini luas sekali."


Jakarta Great Sale merupakan event belanja tahunan yang sudah digelar sejak 11 tahun yang lalu. Oleh sebab itu, Anies berharap dengan adanya event ini dapat menggerakkan roda perekonomian Jakarta. Tak lupa ia juga berterima kasih kepada pihak panitia yang telah secara konsisten mengelola event ini.

"Saya atas nama Pemprov ingin menyampaikan apresiasi kepada teman-teman yang mengelola event Jakarta Great Sale secara konsisten," lanjut Anies. "Jadi harapannya ini bisa menjadi sebuah ajang untuk menggerakkan roda perekonomian lebih baik lagi, kita ingin kegiatan ekonomi Jakarta membaik."

Di event ini, masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan mereka dengan harga yang lebih murah. Untuk itu, Anies berharap agar warga ikut berpartisipasi dengan beramai-ramai datang ke mal untuk berbelanja. "Karena itu kita berharap kegiatan ini dapat dipenuhi warga, saya ajak mari ramaikan sale ini dapatkan kebutuhan dengan harga yang lebih murah," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies mengingatkan bahwa mal bisa digunakan sebagai ruang alternatif bagi warga Jakarta untuk saling berinteraksi. "Kalau boleh saya menyampaikan ruang ketiga seperti mal ini adalah ruang agar Jakarta warganya merasa sebagai warga sekota, saya ingin mengajak Aeon Mall bagaimana agar mal kita bisa menjadi ruang ketiga untuk berinteraksi salah satunya adalah mal," pungkas Anies.

You can share this post!

Related Posts
Loading...