Bahas Aksi 22 Mei 2019, Denny Sumargo Akui Trauma Tragedi Mei 1998
Instagram
Selebriti

Dalam pikirannya, Denny Sumargo mengaku masih merasakan trauma karena mengingat betul apa yang terjadi pada Mei 1998 dimana terjadi penjarahan di sejumlah toko milik saudaranya yang beretnis Tionghoa.

WowKeren - Denny Sumargo akhirnya ikut berkomentar soal aksi damai yang berujung kerusuhan di Jakarta pada tanggal 21 dan 22 Mei 2019 lalu. Seperti yang diketahui, aksi tersebut mengundang keprihatinan sejumlah pihak termasuk dari kalangan artis. Artis yang akrab disapa Densu itu mengaku dirinya langsung berdoa setelah beberapa jam KPU menyampaikan pengumumannya.

Denny berdoa agar kondisi Jakarta tetap damai. Namun aksi damai yang diikuti lebih dari 200 orang perusuh berujung rusuh sehingga beberapa orang ditangkap oleh aparat kepolisian. Menurut Denny, aksi damai menyampaikan aspirasi itu wajar namun menjadi tak wajar ketika sampai terjadi penjarahan hingga pembakaran.

"Saya berharap setelah semuanya ini kita damailah. Konflik politik pasti ada, karena ada dua kubu yang berjuang di jalan masing-masing. Sikap legawa tidak akan terbentuk secara instan, butuh waktu. Namun ingatlah ada banyak orang yang punya keluarga di luar sana. Ingat pula peristiwa Mei 1998. Semestinya ini tak perlu terulang," kata Denny dilansir Liputan 6, Minggu, 26 Mei.


Denny mengaku memiliki trauma atas kejadian Mei 1998. Saat itu dia ingat betul masih di Makassar. Daerah tempat tinggalnya bahkan diberlakukan status keamanan siaga satu. Dia yang masih duduk di bangku SMA mendengar penjarahan di sejumlah toko milik saudara sebangsa yang beretnis Tionghoa. Alhasil momen kelam itu pun membuatnya menjadi trauma.

"Itu menyisakan trauma. Saya kala itu merasakan sendiri dan amat terpukul. Kalau mengingat tragedi itu otomatis air mata menetes," cerita Denny. "Saya tahu kedua pasangan peserta Pilpres berjuang. Para pendukungnya pun berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. Mohon dengan sangat, saat turun ke jalan jangan merusak. Pertimbangkan kepentingan dan keselamatan orang lain yang notabene saudara sebangsa kita. Tolong jangan bertindak terlalu jauh," pesannya.

Sementara itu di akun Instagram pribadinya Denny mengunggah postingan baru mengenai kegiatan yang baru saja dilakukan bersama fans clubnya dari berbagai daerah. "@22_talentmanagement buka bersama. ••• Thank you buat semua fans yg sempat2 datang di kondisi yg masih belum terlalu kondusif, bahkan ada yg dari semarang jauh jauh dan dari bali. Thank you for becoming our number 1 support system," tulisnya di bagian caption.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru