17 Jam Dicecar Soal People Power, Ustaz Sambo Mengaku Tak Pernah Berhubungan dengan Eggi Sudjana
Nasional

Ustaz Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo baru keluar dari ruang penyidik pada Selasa (28/5) dini hari. Selama pemeriksaan 17 jam, ia dicecar 49 pertanyaan.

WowKeren - Ustaz Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo diperiksa polisi terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana pada Senin (27/5) di Polda Metro Jaya. Sambo merasa heran dirinya dikaitkan dengan kasus Eggi.

Setelah menjalani pemeriksaan selama lebih kurang 17 jam, Sambo keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 03.30 dini hari. Ia dicecar 49 pertanyaan terkait pidato people power Eggi Sudjana. Sambo menuturkan bahwa dirinya telah menjawab apa adanya sesuai yang ada pada video yang ditunjukkan kepadanya.

"Pertama kaitannya dengan Bang Eggi, kedua berkaitan dengan pidato-pidato saya," kata Sambo di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Selasa (28/5). "Ada yang merekam gitu ya dilihat, ditunjukkan. Ya sudah saya jawab aja apa adanya sesuai yang ada di video itu ya saya sampaikan gitu."

Kala itu baik Eggi maupun Sambo berada di lokasi yang sama pada 17 April lalu. Meski demikian, Pemimpin Pondok Pesantren Al-Hilal tersebut mengaku tidak tahu-menahu terkait pidato Eggi. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berhubungan langsung dengan Eggi.


"Berkaitan dengan Eggi ada," lanjut Sambo. "Kejadiannya tahu dimana, tapi kapannya kita tidak tahu dan saya tidak pernah berhubungan dengan Bang Eggi juga."

Dijelaskan Sambo, kala itu dirinya tengah memberikan ceramah di kediaman Capres 02 Prabowo Subianto. Sedangkan Eggi berada di luar bersama para pendukung Paslon 02. Karena berada di dalam, Sambo tidak tahu apa saja yang telah dikatakan oleh Eggi di luar.

"Karena konteksnya kan beda, saya konteksnya ceramah di tempat tanggal 17," jelas Sambo. "Diduga oleh mereka tanggal 17 cuma kan saya tidak tahu orang saya tidak disitu, dalam artian tidak diluar kan gitu. Tidak tahu saya, dia ngomong di luar kan gitu."

Terkait jadwal pemeriksaan yang diagendakan untuk dirinya besok, Rabu (29/5), Sambo mengaku akan memenuhi panggilan tersebut. "Hari Rabu katanya jam 11.00 WIB. Katanya kaitannya dengan saya sebagai BPN saya tidak ngerti juga sih," pungkas Sambo.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru