Psikolog Sebut Goo Hara Sering Menangis Minta Bantuan di Medsos
Instagram/koohara__
Selebriti
Goo Hara Coba Bunuh Diri

Episode terbaru 'Section TV' MBC meliput upaya bunuh diri Goo Hara. Simak penjelasan psikolog Kim Dong Chul yang menganalisa aktivitas media sosial Hara belakangan ini.

WowKeren - Goo Hara mengejutkan publik dengan percobaan bunuh diri yang dilakukannya pada Sabtu (25/5) malam di rumahnya di kawasan Cheongdam-dong, Seoul. Mantan personel Kara itu ditemukan manajernya dalam keadaan tak sadarkan diri di kamar yang dipenuhi asap dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sebelum nekat mencoba bunuh diri, Goo Hara sempat mengunggah sebuah postingan di akun Instagram @koohara__ miliknya. Penyanyi kelahiran 1991 tersebut menulis "selamat tinggal" pada postingan yang kini telah dihapus.


Selasa (28/5), Goo Hara akhirnya siuman setelah percobaan bunuh diri yang dilakukannya. Ia meminta maaf karena membuat semua orang khawatir.

Episode terbaru "Section TV" MBC meliput upaya bunuh diri Goo Hara. Psikolog Kim Dong Chul menganalisa aktivitas media sosial Hara belakangan ini. Menurutnya, Hara sudah sering meminta pertolongan lewat postingan-postingan yang diunggahnya.

"Seringkali, postingan media sosial yang mengekspresikan perasaan dan emosi seseorang dapat diambil sebagai tanda untuk keputusan yang berbahaya. Postingan media sosial Hara menunjukkan bahwa dia berusaha keras untuk mengatasinya tapi pesan yang sebenarnya (di belakang postingan) mengatakan, 'Aku benar-benar kesakitan'. Bisa dibilang dia sedang menangis minta tolong agar orang lain sadar akan perasaannya," ungkap Kim Dong Chul.

Psikolog Sebut Goo Hara Sering Menangis Minta Bantuan di Medsos

Source: Allkpop

"Kau tidak dapat mengatasi depresi sendiri. Kau harus mendiskusikannya dengan teman-temanmu. Jika tidak ada teman sebaya maka kau pasti harus menemukan cara untuk menghilangkan stres sendiri," lanjutnya.

Sebelumnya, manajer menyampaikan bahwa selama ini Goo Hara memang sedang berperang dengan depresi. Ia diawasi karena menunjukkan tanda-tanda depresi yang ekstrim. Inilah yang membuat agensi dapat segera bertindak setelah mereka mengetahui bahwa Hara mencoba merenggut nyawanya.

Goo Hara memang telah melewati serangkaian kontroversi sejak September 2018. Ia dan Choi Jong Bum terlibat dalam pertarungan hukum yang panjang dan melelahkan tentang kekerasan. Awal April lalu, Hara menuai kritik netizen atas keputusannya untuk menjalani operasi kelopak mata ganda untuk koreksi ptosis.

Pada 2018, Goo Hara pernah dirumorkan mencoba bunuh diri. Saat itu para penggemar berspekulasi bahwa ia dilarikan ke rumah sakit karena kelebihan dosis obat tidur. Agensi mengatakan bahwa Hara sedang berjuang melawan insomnia dan gangguan pencernaan serta membutuhkan perawatan medis, tapi bukan percobaan bunuh diri.

You can share this post!

Related Posts
Loading...