Kylie Jenner Dikritik Dokter Kulit Usai Bagikan Tutorial Cuci Wajah
Instagram/kyliejenner
Selebriti

Wanita berusia 21 tahun tersebut ramai dikritik usai membagikan video saat ia sedang mencuci wajah menggunakan produk skincarenya, Kylie Skin facial wash.

WowKeren - Semenjak belum resmi diluncurkan, produk skincare terbaru milik Kylie Jenner, yakni Kylie Skin, memang menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, salah satu produk Kylie Skin, Walnut Scrub Face, justru dituding menggunakan bahan yang berpotensi untuk membahayakan kulit.

Meski demikian, Kylie sendiri tampaknya tak mau ambil pusing maupun repot-repot untuk mengganti bahan Walnut Scrub Face miliknya. Bintang "Keeping Up with the Kardashians" tersebut justru begitu rajin mempromosikan dan bersemangat meluncurkan produk barunya itu pada 22 Mei lalu.

Belum lama ini, ibu satu anak tersebut kembali membagikan video tutorial untuk mempromosikan Kylie Skin. Namun alih-alih mendapatkan sambutan positif, adik Kendall Jenner tersebut justru lagi-lagi kena hujat.

Hal ini bermula saat ia mengunggah video saat sedang mencuci wajah menggunakan Kylie Skin facial wash, dimana ia terlihat mempraktekkan caranya mencuci muka dengan produk tersebut. Akan tetapi, wanita berusia 21 tahun ini malah dituding mengajarkan sesuatu yang tidak benar kepada para pengikutnya di media sosial.


Bukan tanpa alasan, pasalnya dari video yang dibagikan terlihat jelas bahwa Kylie hanya mencuci wajahnya dalam kurun waktu 10 detik. Itu pun ia tidak mencuci wajahnya secara merata dan hanya di area tertentu saja seperti pipi, dagu, serta dahinya. Bahkan ia langsung membilas busa sabun dan mengeringkannya menggunakan handuk.

Sejumlah penggemar yang jeli menemukan bahwa masih ada sisa busa yang tertinggal di wajah Kylie. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa putri bungsu Kris Jenner tersebut tidak membersihkan wajahnya dengan benar.

Alhasil, sejumlah kritik pun menghiasi kolom komentar. Bahkan ahli dermatologist Dr. Howard Sobel juga turut melontarkan komentar bernada negatif di postingan ini. "Kylie tidak membersihkan wajahnya dengan benar dari segi durasi waktu. Dia juga mengabaikan area-area tertentu (untuk dibersihkan) dan sepertinya terlalu kasar merawat wajahnya," ungkapnya, dilansir People pada Jumat (31/5).

Dr. Howard Sobel juga mengatakan kalau seharusnya Kylie memijat wajahnya sebelum dibilas dengan air. "Mulai dari area wajah yang paling bermasalah karena di situlah diperlukan perhatian lebih dan gunakan jari-jarimu saat memijatnya dengan air hangat. Gunakan gerakan memutar untuk menuntaskan semua residu. Pastikan selalu ikat rambut ke belakang dan bersihkan juga garis rambutmu," pungkasnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait