AHY-Ibas Salat Id di Masjid Al Istiqomah, SBY Absen Karena Kelelahan
Instagram/ibasyudhoyono
Nasional
Lebaran 2019

Rupanya, SBY tidak dapat ikut salat Id bersama lantaran kurang sehat. AHY mengatakan bahwa dokter menyarankan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut untuk beristirahat.

WowKeren - Keluarga Yudhoyono hari ini melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Al Istiqomah yang tak jauh dari kediamannya di Cikeas. Namun, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tidak terlihat ikut dalam rombongan.

Kedua Putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) tampak menaiki mobil golf. Tak lupa Anissa Pohan ikut mendampingi suaminya di mobil tersebut. Mereka kompak mengenakan busana serba biru tua.


Rupanya, SBY tidak dapat ikut salat Id bersama lantaran kurang sehat. AHY mengatakan bahwa dokter menyarankan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut untuk beristirahat.

"Pak SBY sebetulnya sudah siap," ujar AHY, Rabu (5/6). "Tapi dari tim dokter menyarankan sekali karena kelelahan, dan kurang sehatnya Pak SBY diminta untuk istirahat sejenak di kediaman."

AHY meminta doa kepada masyarakat agar keadaan SBY dapat pulih kembali. "Tapi tentunya tidak mengurangi rasa syukur beliau bahwa beliau juga dengan harapan melalui masa-masa sulit ini beliau bisa tetap sehat. Saya mohon doa dari masyarakat," katanya.

Ia juga menuturkan bahwa keluarga Yudhoyono kini tengah menata hati sepeninggal Ani Yudhoyono. AHY kemudian menyebut pesan yang disampaikan oleh ibunya semasa hidup.

"Insya Allah healing ini dapat kami lalui dengan baik sehingga kami sekeluarga bisa tegar dan menatap ke depan," lanjutnya."Karena Bu Ani selalu berpesan, lalui semua tantangan, ujian dan cobaan dengan tegar dengan baik dan Insya Allah ini ada hikmah dan barokah."

Sebelumnya, SBY sendiri mengaku sedih harus menjalani Lebaran tanpa sosok istri tercinta yang telah berpulang ke sisi Tuhan yang Maha Esa. Hal tersebut disampaikan oleh elite Demokrat Jansen Sintandaon.

"Tadi malam di Cikeas. Pak SBY masih sangat sedih dan beberapa kali masih menangis," tulis Jansen. "Kami menemani dan menghibur beliau sampai hampir pukul 12 malam. Kemudian bapak istirahat. Kata beliau semalam 'ini lebaran pertama saya tanpa Ibu Ani, sedih sekali rasanya. Tetap kuat bapak."

You can share this post!

Related Posts
Loading...