Sudah Siapkan 10 Ribu Amplop Angpao, Jusuf Kalla Justru Tak Hadir di Acara Open Housenya Sendiri
Nasional

Acara open house Jusuf Kalla di kediamannya di Makassar merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun. Tujuannya adalah memperkuat silaturahmi dan membagikan zakat.

WowKeren - Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali menggelar acara open house dalam rangka Hari Raya Idul Fitri di rumahnya di Makassar, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (7/6). Acara ini merupakan sebuah tradisi yang selalu digelar setiap tahunnya.

Jusuf Kalla telah menyiapkan 10 ribu amplop berisi uang yang akan dibagikan ke masyarakat tak mampu dalam acara open house tersebut. Jumlah ini sama dengan tahun lalu.

"Kami menyiapkan 10 ribu amplop sama seperti tahun lalu," terang putra pertama Jusuf Kalla, Solihin Kalla, pada Jumat (7/6). "Tetapi tentu kami melihat kondisi masyarakat yang ada saat ini (bisa bertambah jumlah amplop yang dibagikan)."

Menurut Solihin, tujuan dari acara open house yang rutin digelar ini adalah untuk memperkuat silaturahmi dan membagikan zakat. Oleh sebab itu, acara ini selalu menjadi sasaran masyarakat Kota Makassar. Tak hanya itu, sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, serta rekan bisnis keluarga Jusuf Kalla, juga turut hadir.


Meski demikian, Jusuf Kalla sendiri sayangnya tak bisa hadir pada menemui tamu pada tahun ini. "Batal hadir karena kesehatan beliau sedang terganggu," jelas Solihin

Jusuf Kalla pun diwakili oleh anak-anak dan para kerabatnya. Selain Solihin, hadir pula Imelda Kalla dan Fatimah Kalla untuk mewakili tuan rumah.

Puluhan ribu warga telah memadati kediaman Jusuf Kalla sejak pagi dan mengantre untuk mendapat amplop angpao. Akibatnya, ratusan warga pingsan dan mendapat perawatan medis di lokasi.

Diketahui, amplop angpao tersebut berisi sedekah sebesar Rp 100 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 50 ribu untuk anak-anak. Sebagian warga yang tak kebagian jatah pun merasa kecewa. Mereka bahkan mengaku ada yang sudah mengantre sejak pukul 04.00 WIB.

Di sisi lain, kondisi kesehatan Jusuf Kalla juga sempat membuatnya absen dari pemakaman istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono. Namun, Jusuf Kalla disebut mengikuti prosesi pemakaman Ibu Ani dari layar kaca.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru