Jin dan Suga Bakal Kesulitan Ikut Promosi BTS di Luar Negeri Tahun 2020 Karena Hukum Militer
Selebriti

Tahun 2020 mendatang, usia Jin (kelahiran tahun 1992) dan Suga (kelahiran tahun 1993) sudah masuk ruang lingkup hukum militer di mana peraturan wajib militer diterapkan.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) beberapa tahun belakangan ini memang sukses mencatat beragam rekor baru termasuk tur dunia di beberapa stadium raksasa. Namun untuk tahun depan, Rap Monster (RM) cs tampaknya bakal mengalami kesulitan untuk promosi di luar negeri.

Pasalnya tahun 2020 mendatang, usia Jin (kelahiran tahun 1992) dan Suga (kelahiran tahun 1993) sudah masuk ruang lingkup hukum militer di mana peraturan wajib militer diterapkan.

Di bawah Undang-Undang Militer yang baru diamandemen, warga negara Korea pria yang berusia 25-27 tahun, yang belum pernah bertugas di militer, diizinkan melakukan perjalanan ke luar negeri maksimal hingga 5 kali per tahun, dengan total tinggal tidak lebih dari 6 bulan.

Hal ini otomatis membuat Jin dan Suga yang beberapa tahun terakhir lebih banyak promosi bersama BTS di luar negeri akan mengalami kesulitan. Pembahasan masalah ini juga menjadi sorotan netter Korea Selatan. Simak beberapa komentarnya berikut ini:


"Mereka benar-benar harus dibebastugaskan dari wamil. Apa yang membuat mereka berbeda dari pemain sepak bola dan pemain musik klasik?"

"Bebaskan mereka dari wamil."

"Menyebalkan. Tidak memberikan mereka pengecualian untuk wamil akan menjadi kerugian besar bagi negara."

"Penari balet diberikan pengecualian kalau mereka menang penghargaan, mengapa BTS tidak diberikan hal yang sama? Rasanya balet juga tidak melakukan apapun untuk negara ini."

"Semua senior memakai metode ilegal seperti gelar sarjana palsu saat mereka bahkan tidak masuk kelas demi bisa dibebastugaskan dari wamil yang siap 'menggigit' mereka. Aku paham ini hukum yang harus dipatuhi tapi membuatku marah karena BTS sudah melakukan banyak hal untuk negara kita juga."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru