Mantan Member Girl Grup Ini Curhat Derita Penyakit Parah, Kondisinya Bikin Prihatin
Instagram/notre_printemps
Selebriti

Pada Kamis (13/6) kemarin, Jo Min Ah, mantan anggota Jewelry mengungkapkan kalau saat ini dia tengah menderita penyakit parah. Dia bahkan menjelaskan jika saat ini tidak memiliki wali yang bisa menemaninya melalui masa sulit.

WowKeren - Pada Kamis (13/6) kemarin, salah satu mantan member Jewelry, Jo Min Ah mengungkapkan isi hatinya di Instagram. Dia menjelaskan jika saat ini sedang menderita penyakit yang cukup parah, yakni Sindrom Raynaud.

Sindrom Raynaud adalah sebuah kondisi yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke bagian tubuh tertentu, terutama jari tangan atau jari kaki. Penyakit ini tidak menyebabkan kelumpuhan, tapi mempengaruhi kualitas hidup penderitanya. Dia bahkan akan kesulitan untuk melakukan hal-hal sederhana, misalnya mengancingkan baju.

Sindrom Raynaud

Koreaboo

Dalam postingannya, Jo Min Ah menjelaskan kondisinya saat ini yang sangat memprihatinkan. Dia bahkan mengungkapkan tidak memiliki wali, yang bisa menemaninya melalui masa sulitnya ini.

"Tekanan darah 80/50.. Microline dari hasil USG payudaraku... Tangan dan kakiku terasa sangat dingin, rasanya seperti jatuh, dan bahkan kuku-kukuku menjadi ungu dan aku merasakan seluruh tubuhku mati rasa."

"Aku mengalami masa-masa sulit dalam menjalankan kehidupan sehari-hari beberapa kali sehari. Ketika aku stres, aku kehilangan kesadaran karena hiperventilasi dan memanggil 119 dan menerima banyak tes..."


"Aku pikir aku menderita auto imun, tapi ternyata aku menderita Sindrom Raynaud. Aku mencurigai hasilnya yang positif dan menerima pemeriksaan tambahan. Sistem kekebalan tubuhku benar-benar hancur, sehingga mereka mengatakan aku harus stabil, mengonsumsi nutrisi yang cukup dan istirahat sementara waktu sambil menunggu hasil tes, tidak menunggu untuk menerima perawatan atau operasi."

"Setelah mendengar ini dari dokter, aku menahan nafas di lorong rumah sakit sendirian dan menangis karena aku tidak tahu akan berapa lama... Hasil pemeriksaan kesehatan keluar sangat terlambat, sepertinya aku berjalan di tali yang ketat setiap hari."

"Aku terus hidup dengan keras sehingga aku akan mencoba dan menikmati kebahagiaan, tapi sekarang tubuhku telah hancur yang baru saja hilang. Karena aku tidak punya wali, aku tidak punya siapa-siapa untuk memegang tanganku, sehingga aku harus menutup mulutku sendiri dan menangis."

Di akhir kalimatnya, Jo Min Ah mengungkapkan jika dirinya tetap mensyukuri kehidupannya ini. Dia bahkan tetap melakukan jogging di pagi hari dan melanjutkan aktivitasnya seperti biasa. Dia juga mencoba untuk menjadi lebih bahagia setiap harinya.

Tidak lama setelahnya, Jo Min Ah pun menerima banyak simpati dari penggemar. Mereka beramai-ramai mendoakan kesembuhannya dengan beragam komentar positif.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait