Jenius Matematika, Kyuhyun Super Junior Malah Stres Berat Saat Belajar
Official KBS
Selebriti

Di episode terbaru 'Happy Together', Kyuhyun membicarakan banyak hal tentang pendidikan yang dilakukannya di masa lalu. Selain itu, dia juga membahas tentang apa yang akan dilakukannya pada sang anak di masa depan.

WowKeren - Kyuhyun hadir di episode terbaru "Happy Together" yang tayang pada Kamis (13/6) malam kemarin. Dalam kesempatan ini, member Super Junior itu membagikan pemikirannya tentang pendidikan.

MC membahas tentang penghargaan dari Kementerian Sains dan Teknologi. Prestasi ini dia dapatkan karena termasuk dalam lima persen teratas dalam pelajaran Matematika.

"Aku tidak melakukannya dengan baik di semua mata pelajaran seperti Jun Hyun Moo dan Oh Sang Jin," terang Kyuhyun. "Aku hanya menonjol dalam Matematika dan bergabung dengan kelas Matematika yang didirikan oleh sekolah secara khusus."

"Aku dan para siswa peringkat pertama hingga kesepuluh di sekolah berkumpul di sana," tuturnya. "Aku bertanya-tanya mengapa aku ada di sana, tapi aku bisa menyelesaikan pertanyaan Matematika yang tidak bisa dipecahkan oleh orang lain. Aku kemudian berpikir jika aku mungkin sedikit lebih baik daripada siswa di bidang ini dan merasa senang."

Kyuhyun kemudian menceritakan tentang persiapan masuk perguruan tinggi yang dilakukannya di masa lalu. Dalam proses ini, dia akhirnya menjadi trainee di SM Entertainment.


"Tiga bulan sebelum ujian masuk perguruan tinggi, aku harus menghadiri Festival Chin Chin Star selama tiga hari dua malam. Itu bukan situasi di mana rumah dan sekolahku dapat memberikan izin dengan mudah untukku pergi," jelasnya. "Tapi wali kelasku mengatakan bahwa kita tidak tahu apa yang bisa terjadi di masa depan dan bahwa ini bisa menjadi kesempatan bagiku, dan khawatir bahwa mereka mungkin menghalangi masa depanku dengan para akademisi."

Kyuhyun Super Junior

Soompi

"Aku berjanji bahwa aku akan belajar sangat keras begitu kembali, dan mereka membiarkanku pergi selama tiga hari dua malam," ujarnya. "Aku pergi ke festival dan akhirnya terlempar ke SM Entertainment."

"Jika aku tidak pergi ke Chin Chin Star Festival, aku mungkin akan bekerja di akademi ayahku. Ayahku telah mengelola sebuah akademi selama lebih dari 20 tahun," ujarnya. "Aku pikir dia sangat khawatir karena putra pemilik akademi mungkin tidak bisa kuliah. Jadi aku dulu belajar di akademi dan di rumah, dan aku mendapat banyak tekanan karena belajar sejak masih muda."

"Jika aku memiliki anak di masa depan, aku tidak ingin membuat mereka belajar," terangnya. "Bahkan jika mereka ingin menjadi idol, aku akan memberitahu mereka untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru