Bantah Terlibat, Han Seo Hee Sudah Berusaha Hentikan B.I untuk Tak Gunakan Narkoba
Instagram/hxxsxxhee
Selebriti

Han Seo Hee menyatakan kalau dirinya bukan melaporkan B.I agar hukumannya lebih ringan, karena dirinya sendiri sudah dihukum dengan menjalani masa percobaan.

WowKeren - Belum lama ini beredar screenshot obrolan KakaoTalk B.I di mana mantan personel iKON itu memesan narkoba jenis ganja dan LSD pada 2016. Media kemudian mengungkap kalau pihak yang dihubungi B.I adalah Han Seo Hee.

Sebelumnya, Han Seo Hee kedapatan mengonsumsi narkoba bersama T.O.P Big Bang pada Oktober 2016. Mantan trainee tersebut kemudian dihukum menjalani masa percobaan selama 4 tahun.

Hari ini, Jumat (14/6), Han Seo Hee mengungkapkan lewat postingan Instagram kalau dirinya tak menyangka identitasnya sebagai pelapor kasus B.I terbongkar dengan begitu cepat. Selain itu, ia juga meminta agar publik memfokuskan perhatian pada kasus B.I dan Yang Hyun Suk alih-alih dirinya.

Pada postingannya ini, Han Seo Hee juga menuliskan komentar di mana ia menyatakan kalau dirinya bukan melaporkan B.I agar hukumannya lebih ringan, karena dirinya sendiri sudah dihukum dengan menjalani masa percobaan. Ia juga mengaku telah berusaha menghentikan B.I agar tak menggunakan narkoba.

Bantah Terlibat, Han Seo Hee Sudah Berusaha Hentikan B.I untuk Tak Gunakan Narkona

Instagram


"Jika aku dapat menambahkan sesuatu, ini bukan usahaku agar hukumanku lebih ringan. Aku saat ini sedang menjalani hukuman untuk kasus Agustus 2016 tentang penggunaan ganja dan LSD dan kasus Oktober 2016 tentang penggunaan ganja dengan T.O.P. Kasus-kasus itu digabung.

"Aku tidak menjual (narkoba), aku hanya mengirim. Aku membeli (narkoba) dari Dealer C dengan uangku sendiri dan mengirimkannya ke Kim Hanbin (B.I) dengan harga yang sama. Orang-orang menyebutku penjual tapi sebenarnya, aku bukan. Aku tidak menerima keuntungan ekonomi apa pun. Semuanya akan terungkap melalui wawancara yang tepat.

"Jika penyelidikan ulang akan dilakukan terkait pengiriman, aku akan mematuhi penyelidikan dengan setia. Bagian yang aku khawatirkan adalah bagaimana Yang Hyun Suk secara langsung campur tangan dalam kasus ini dan mengancam (ku) serta kolusi dengan polisi. Ini adalah poin kunci tapi karena kenyataan bahwa informan itu adalah aku, aku khawatir fokus akan diarahkan padaku. Inilah kenapa aku meminta kalian untuk melihat kasus ini secara terpisah.

"Selain itu, aku tidak tahu apakah penting bahwa aku mengatakan ini sekarang. Tapi aku sudah mencoba untuk menghentikan Kim Hanbin sampai akhir...untuk tidak melakukannya."

Pada Kamis (13/6), "Newsdesk" mengonfirmasi kalau Yang Hyun Suk, pendiri YG Entertainment, ikut campur dalam kasus narkoba B.I. "KBS News" juga melaporkan kalau ia memaksa Han Seo Hee untuk mengubah pernyataannya terkait apakah B.I menerima narkoba yang dibelinya atau tidak.

Pada 4 Juni 2019, pengacara Bang Jung Hyun menyerahkan pernyataan saksi anonim atas kasus tersebut kepada Komisi Anti Korupsi dan Hak-Hak Sipil. Terungkap kemudian kalau saksi tersebut adalah Han Seo Hee, yang ingin kasus ini diselidiki kembali.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait