Ibu Steve Emmanuel Tulis Surat Menyentuh Untuk Majelis Hakim Usai Putranya Dituntut 13 Tahun Penjara
Instagram/steve_emmanuel_halim
Selebriti

Ibu Steve Emmanuel, Marlene Halim menulis surat yang diunggah di Instagram putranya. Ia menuliskan alasan menyentuh agar putranya bisa direhabilitasi, bukan dipenjara.

WowKeren - Proses hukum kasus narkoba yang menimpa Steve Emmanuel masih terus berlanjut. Aktor tampan itu baru saja menjalani sidang lanjutan pada Senin (17/6) dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Ia dinyatakan tak terbukti sebagai pengedar narkoba dan bebas dari tuntutan penjara seumur hidup.

Namun Steve mendapat tuntutan hukuman lain yang tak kalah berat. Steve dituntut dengan dakwaan subsider Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Atas dasar hukum ini, mantan suami Andi Soraya tersebut dituntut dengan hukuman 13 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

Tuntutan ini agaknya dirasa kurang adil oleh pihak keluarga Steve. Ibunda Steve, Marlene Halim bahkan sampai menuliskan surat untuk Majelis Hakim yang kemudian diunggah di Instagram putranya, Senin (17/6). Ia mengungkapkan harapannya agar Steve direhabilitasi bukan dipenjara.

"Ijinkan saya curhat sedikit. Tentu saja, tugas Hakim tidak mudah. Keputusan-keputusan yang harus dibuat mempengaruhi masa depan seseorang," buka Marlene. "Sama mungkin sulitnya bagi seorang ibu, untuk menanti nasib anaknya, dengan perasaan tidak dapat berbuat apa apa untuk membantunya."


Ibunda Tulis Surat Menyentuh Untuk Majelis Hakim Usai Steve Emmanuel Dituntut 13 Tahun Penjara

Source: Instagram

Marlene menjelaskan alasan menyentuh soal putranya yang sangat peduli terhadap sesama. Ia membeberkan bagaimana putranya antusias membantu korban gempa dan tsunami ketika masih remaja. Kemudian ia juga mengungkapkan bahwa Steve pernah menjadi relawan untuk membangun lapangan olah raga di Pusat Rehabilitasi BNN yang dulunya berlokasi di Cawang, Jakarta.

Berdasarkan pengalaman itu, Marlene yakin Steve akan lebih banyak memberikan manfaat jika bisa mendapat rehabilitasi dan sembuh dari narkoba. "Jikalau Steve dibantu menjadi sehat lagi, dia akan mempunyai potensi sangat tinggi untuk melakukan sesuatu yang dapat membantu sesama dan yang bisa membuat perbedaan yang menguntungkan komunitas, seperti dedikasi dia sampai umur 17 thn masi bersama orang tuanya," lanjut Marlene.

"Tolonglah, demi saya, seorang janda, demi anaknya Steve yang masih muda dan belum tamat sekolah, demi kebaikan Steve sendiri, saya minta pertimbangan memberikan rehabiltasi bagi Steve," pungkas Marlene. "Saya tidak minta dikasihani tetapi untuk memberikan apa yang dia membutuhkan.. yaitu rehabilitasi."

Surat yang dibuat oleh ibunda Steve ini pun mendapat banyak komentar dari netter. Sejumlah netter mengaku terharu membaca surat Marlene. Mereka juga setuju jika Steve direhabilitasi. "Smoga dikabulkan hakim..Amin," harap netter. "Terharu bacanya semoga Yang Mulia Pak Hakim tersentuh nuraninya," seru yang lain. "Allah selalu mendengar jeritan hati yang tulus (emoji) kiranya apa yang diharapkan dikabulkan oleh Allah. Amin," ujar lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel