Jawaban Cerdas Ciara Saat Dikritik Karena Gabung di MV Taylor Swift dan Bela LGBT
Getty Images
Selebriti

Pelantun 'Thinkin Bout You' ini memang menjadi salah satu selebriti yang hadir di video musik 'You Need to Calm Down', dimana ia muncul dalam salah satu adegan pernikahan sesama jenis.

WowKeren - Bukan rahasia lagi kalau video musik terbaru Taylor Swift, "You Need to Calm Down", yang dirilis pada Senin (17/6) kemarin langsung menghebohkan para penggemar. Tak hanya berisi konten yang menarik untuk disimak, namun hadirnya sederet selebriti dalam video musik ini juga mencuri atensi tersendiri.

Salah satu selebriti yang tampil dalam video musik ini adalah Ciara. Pelantun "Thinkin Bout You" tersebut tampil di salah satu adegan, dimana ia seakan menikahkan pasangan sesama jenis Jesse Tyler dan Justin Mikita. Jesse dan Justin diketahui telah menikah sejak tahun 2013 silam dan senang hati menjadi bagian dari MV Taylor Swift.


Namun sayangnya, sejumlah penggemar justru memberikan kritikan pada Ciara saat musisi berusia 33 tahun tersebut membagikan potongan adegannya bersama Jesse dan Justin di MV "You Need to Calm Down". Melalui akun Instagram miliknya, pelantun "Level Up" ini memang mengunggah adegan tersebut dengan caption, "@JesseTyler @JustinMikita. Wedding is Lit," dengan menambahkan tagar #Equality di belakangnya.

Dalam kolom komentar, salah satu penggemar menyebut bahwa tak seharusnya Ciara mendukung komunitas LGBTQ+. Bahkan penggemar ini dengan terang-terangan menyebut jika menjadi bagian dari komunitas tersebut adalah suatu dosa besar.

"Ciara. Kau tidak seharusnya melakukan ini. Kami sangat menghormatimu. Berada di pernikahan gay dan bergabung dengan mereka adalah lebih dari suatu dosa besar. Kami mencintaimu tapi ini salah," tulis penggemar tersebut.

Menariknya, Ciara tak tinggal diam dan langsung membalas komentar penggemar itu dengan kalimat menohok. "Pertama, orang-orang Kristen tidak saling menghakimi. Kedua, #YouNeedToCalmDown," balas penyanyi berkulit hitam tersebut.

Jawaban Ciara ini pun langsung mendapat beragam respon dari penggemarnya. Sebagian besar justru membenarkan balasan dari pelantun "Oh" tersebut dan membelanya.

Di sisi lain, video musik "You Need To Calm Down" memang menunjukkan dukungannya untuk komunitas LGBTQ+. Bahkan lagunya pun menyinggung Parade Pride yang dilakukan di beberapa negara dalam rangka mendukung Pride month.

Tak hanya itu, di akhir video musik ini, Taylor Swift sendiri tak lupa memberikan pesan pada seluruh penggemarnya untuk mendukung hak-hak komunitas LGBTQ+ di tingkat nasional. Bahkan pelantun "ME!" itu sampai membuat petisi di laman Change.org.

"Mari kita tunjukkan kebanggaan (pride) kita dengan menuntut, di tingkat nasional, hukum kita benar-benar memperlakukan semua warga negara kita secara setara," bunyi tulisan di bagian akhir video. "Tolong tanda tangani petisiku untuk 'Senate support of the Equality Act (dukungan senat untuk aksi kesetaraan)' di Change.org."

You can share this post!

Related Posts
Loading...