Inilah Total Keuntungan Tur Konser BTS 'Speak Yourself' Di Amerika Dan Eropa Menurut Billboard
Twitter/bts_bighit
Musik

Pada hari Jumat (18/6), Billboard membeberkan rekor baru dan total keuntungan mengenai tur konser dunia BTS bertajuk 'Love Yourself' yang diadakan di berbagai negara.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys (BTS) memang tak perlu diragukan lagi. Grup yang digawangi oleh Rap Monster (RM) cs ini sudah menuai kesuksesan tak hanya dari Korea saja namun juga di berbagai negara luar Korea. Hal ini bisa dilihat dari prestasi yang diraih oleh BTS.

Pada hari Jumat (18/6), Billboard membeberkan rekor baru dan total keuntungan mengenai tur konser dunia BTS yang diadakan di berbagai negara. Menurut Billboard, tur konser BTS bertajuk "Love Yourself" yang digelar di Amerika berhasil menghasilkan lebih dari Rp 600 miliar.


"Tur stadion pertama K-pop di Amerika itu meraup 44 juta dolar (Rp 627 miliar). Keuntungan tersebut di samping 35 juta dolar (Rp 499 miliar) yang diperoleh dari konser Eropa dan Amerika Selatan," ungkap perwakilan Billboard.

"Hasilnya mengejutkan. Bintang besar Korea Selatan meraup 44 juta dolar (Rp 627 miliar) dari enam pertunjukan dan menjual 299.770 tiket menurut angka yang dilaporkan ke Billboard Boxscore," lanjut Billboard.

BTS diketahui melakukan tur stadion Amerika Utara pertamanya dengan selama dua hari berturut-turut di masing-masing kota. Stadion tersebut antara lain Sation Rose Bowl Pasadena pada 4-5 Mei, Soldier Field Chicago pada 11-12 Mei dan Stadion MetLife New Jersey pada 18-19 Mei.

Tak hanya itu, tur konser stadion BTS yang lain di Amerika Selatan dan Eropa juga berhasil membuat BTS menambahkan 35 juta dolar (Rp 499 miliar) ke daftar keuntungan mereka. Jika ditotal, BTS sukses meraup untung sebanyak 78,9 juta dolar (Rp 1,27 triliun) dan berhasil menjual tiket sebanyak 606.409 buah.

"Penampilan ganda mereka di Rose Bowl menghasilkan 16,6 juta dolar (Rp 228 miliar) dan menjadikannya konser terlaris dalam sejarah Boxscore venue. Ini melampaui angka tinggi sebelumnya yang diraih oleh Taylor Swift dan U2, serta Beyonce Knowles, Jay-Z, Eminem dan Rihanna," ungkap Billboard.

BTS akan melanjutkan tur stadion mereka di dua kota Jepang bulan depan. Stadion tersebut antara lain Stadion Yanmar di Osaka pada 6-7 Juli dan Stadium Ecopa di Shizuoka pada 13-14 Juli. Sementara itu, Hyundai Search Institute, sebuah perusahaan ekonomi yang berbasis di Seoul, mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa Big Hit Entertainment diperkirakan telah menjadi unicorn startup yang nilainya 1 miliar dolar (Rp 14 triliun) atau lebih.

You can share this post!

Related Posts
Loading...