Saham Seungri Sudah 'Diambil' Investor, Kini Bukan Lagi Pemilik Aori Ramen
Selebriti

Perusahaan yang membawahi Aori Ramen, Aori FNB mengumumkan bahwa 100 persen saham Seungri telah diakuisisi oleh investor swasta dengan rencana awal baru bulan depan.

WowKeren - Selain penyanyi, Seungri juga dikenal sebagai pebisnis. Selain memiliki saham di kelab malam Burning Sun, mantan member Big Bang itu juga merintis restoran Aori Ramen yang kemudian berkembang menjadi waralaba dengan puluhan cabang.

Pada Rabu (19/6), Aori FNB selaku perusahaan yang membawahi Aori Ramen mengumumkan bahwa Seungri tak lagi memiliki saham di Aori Ramen. Saham yang dimilikinya kini telah diakuisisi oleh investor swasta.

5 persen saham yang dimiliki Seungri telah dibatalkan, dan saham Yuri Holdings sebesar 39 persen akan dijual dan hasilnya disumbangkan ke Green Umbrella's Children's Foundation. Karena perasaan tanggung jawab moral, enam toko yang dioperasikan oleh kerabat Seungri akan ditutup atau dipindahkan ke pihak ketiga yang tidak memiliki koneksi dengan Seungri.

Dengan ini, Aori FNB secara resmi memutuskan hubungan dengan Seungri, Yuri Holdings, dan pemegang saham sebelumnya. Kim Hoon Tae telah terpilih sebagai kepala baru Aori FNB. Ia memiliki 22 tahun pengalaman bekerja di proyek pengembangan luar negeri dan pemasaran merek untuk Hyundai Card, Hyundai Capital, dan Marriott Hotel.


"Sebagai salah satu dari banyak pecinta ramen Jepang, saya menyaksikan situasi yang tidak menguntungkan yang dihadapi Aori Ramen. Sekarang, saya akan menggunakan semua upaya saya sehingga pelanggan yang menyukai Aori Ramen dapat mempercayai dan menikmatinya sekali lagi," kata CEO Kim Hoon Tae.

"Aori FNB yang baru mulai serta waralabanya akan menciptakan model bisnis yang dapat terus berkontribusi dan menciptakan nilai untuk komunitas. Kami akan segera merilis rencana di mana kami dan pelanggan kami dapat berbagi hati hangat kepada masyarakat," lanjutnya.

Aori Ramen sebelumnya memang menerima dampak dari kontroversi seputar Seungri. Maret lalu, waralaba tersebut mengalami penurunan tajam dalam jumlah pelanggan dan penjualan karena secara luas dikenal sebagai "restoran ramen Seungri" bahkan setelah Aori FNB memutuskan hubungan dengan Seungri dan Yuri Holdings. Dari sekitar 44 restoran yang beroperasi pada Desember 2018, lebih dari sepertiga terpaksa ditutup atau ditutup sementara karena kesulitan keuangan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait