Viral Jokowi dan Prabowo 'Foto Bersama', Warganet Seketika Adem
SerbaSerbi

Foto tersebut disebarkan melalui Instagram. Sang pemilik akun pun mengaku sengaja mengunggah fotonya menjelang sidang putusan sengketa Pilpres 2019 digelar di MK pada Kamis (27/6).

WowKeren - Tahun 2019 mungkin adalah tahun yang berat bagi Indonesia. Pasalnya pada tahun ini diadakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang mirisnya membuat penduduk Indonesia terpolarisasi dalam dua kubu yang berbeda.

Pucuk kedua kubu tentu saja Calon Presiden (Capres) yang bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, yakni Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto. Seperti artis, keduanya mempunyai beberapa penggemar fanatik yang sampai rela berseteru satu sama lain demi memenangkan idolanya.

Namun sepertinya perseteruan itu tak perlu dilanjutkan. Sebab Jokowi dan Prabowo justru sudah memamerkan keakraban mereka melalui sebuah foto. Menariknya, Jokowi dalam foto tersebut mengacungkan dua jarinya membentuk huruf "V" sedangkan Prabowo mengacungkan jari telunjuknya membentuk angka satu.

Sayangnya ini hanyalah karya seniman Agan Harahap. Seniman yang piawai mengedit foto ini membuat rekayasa gambar seolah-olah kedua Capres berfoto bersama. Namun walaupun hanya rekayasa, foto bersama ala Jokowi dan Prabowo ini menuai perhatian warganet.

"Cilukba!" tulis @aganharahap di kolom caption unggahannya. "*Kalo mau ambil fotonya, silakan aja."

Viral Jokowi dan Prabowo \'Foto Bersama\', Warganet Seketika Adem

Instagram


Foto yang diunggah pada Selasa (25/6) sore itu sudah mendapat lebih dari 14 ribu likes. Kolom komentar nya pun sudah penuh ucapan warganet yang adem.

"Kompak selalu ya kalian...," tulis @ronaldosit***. "Bahagia aku," imbuh @wahyua***. "1+2 = 3, sila ke 3, Persatuan Indonesia," ujar @ilhamrputr***.

"Mas, boleh ijin saya jadiin gambar di kaos ga?" tulis @dnnywc***. "Izin comot fotonya ya Mas. Mau share ke Grup WA biar adem hehehe," timpal @hengkyderma***.

Namun tak hanya memuji kepiawaian Agan dalam mengedit fotonya, beberapa warganet justru menyoroti wajah sang Capres yang terlihat berminyak. Bahkan ada warganet yang sigap menawarkan sabun wajah.

"Ponds men lightning oil clear," kata @bonipera***. "Kok berminyak sih mukanya. Jadi pgn nge touch up mereka deh," ujar @wiwiet_ju***. "Abis ngaduk rendang di dapur tungku," imbuh @erenbell***.

Terkait dengan unggahannya yang viral itu, Agan mengaku sengaja membuat dan mengunggahnya menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil Pilpres 2019 diumumkan esok. Ia berharap foto itu bisa meredakan tensi di antara kedua pihak.

"Udah pada capek ribut-ribut," ujarnya, dilansir dari laman Detik Hot, Rabu (26/6). "Mending baikan lagi."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru