Prabowo Nobar Sidang Putusan MK di Kertanegara, Jokowi Cuma Pantau Lewat YouTube
Nasional

Kedua paslon Capres-Cawapres yang sedang bersengketa, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak akan menghadiri sidang pembacaan putusan MK.

WowKeren - Sidang pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilaksanakan pada hari ini (27/6) pukul 12.30 WIB. Agenda pembacaan putusan sidang MK tersebut akan menentukan nasib Indonesia selama 5 tahun ke depan.

Meski demikian, kedua paslon Capres-Cawapres yang sedang bersengketa, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak akan menghadiri sidang putusan tersebut. Kedua paslon disebut akan memantau putusan sidang dari tempat mereka masing-masing.

Capres 02 Prabowo dikabarkan akan menggelar acara nonton bareng alias nobar bersama sejumlah relawan di kediamannya di Kertanegara. "Nanti ada (nobar). Prabowo kalau tak ada halangan akan menonton di Kertanegara," ungkap Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, dilansir CNN Indonesia, Rabu (26/6).

Sebelumnya, Prabowo berada di Jerman untuk urusan bisnis dan berobat sejak Kamis (20/6) pekan lalu. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut baru tiba di Tanah Air pada Rabu (26/6), sehari sebelum putusan MK diumumkan.


Lain cerita dengan Capres 01 Jokowi yang kemungkinan akan menyaksikan putusan MK dari luar negeri. Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut masih berada di Pertemuan G-20 di Jepang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani. Menurut Sani, lokasi Jokowi menonton putusan MK akan bergantung pada agenda kepresidenan sang Capres petahana.

"Kalau putusan pas acara atau agenda kenegaraan yang lain kan tentu enggak nonton," ujar Arsul di Gedung DPR pada Rabu (26/6). "Pak Jokowi tapi biasanya kan tetap nonton lewat YouTube. Tapi tanggal 26-27 itu saya lihat Pak Jokowi agenda pertemuan G-20 itu."

Sementara itu, Ma'ruf sang Cawapres disebut Arsul akan menyaksikan putusan MK di kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat. "Saya enggak tahu persis. Karena kan lucu juga kalau hanya Cawapresnya yang hadir, Capresnya enggak," terang Arsul.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait