Cut Mini Putuskan Berhijab, Akui Rindu Koleksi Kerudung Lama
Instagram/cutminiteo
Selebriti

Keinginan untuk berhijab itu sudah ada sejak Cut Mini pulang dari ibadah haji, yang sayangnya baru tiga hari kepulangan, bintang 'Laskar Pelangi' itu harus melepaskannya, karena alasan ini.

WowKeren - Aktris Cut Mini akhirnya memutuskan untuk berhijab. Keinginannya untuk menutup aurat itu sudah ada sejak ia melakukan perjalanan haji tahun lalu. Dalam perjalanannya itu, Cut Mini mengaku ia mengalami ujian, bahkan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, Mekkah.

Namun Cut Mini memilih untuk mengikhlaskan dan menyerahkan semuanya ke Sang Pencipta. "Sebelum saya pergi ada aja ujian yang diberikan Allah sampai titik terakhir saya melapangkan semuanya,” kata Cut Mini saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (3/7).

Sayangnya, tiga hari usai pulang ibadah, Cut Mini terpaksa harus melepas hijabnya. Hal itu dikarenakan kontrak kerja yang mengharuskan wanita berusia 45 tahun untuk tidak berhijab.

"Baru tiga hari saya pulang, saya harus melepas hijab," ucap Cut Mini. "Ya sudah saya jalani semuanya kontrak-kontrak saya yang ada, saya selesaikan."


Cut Mini lantas membuktikan niat baiknya itu usai beberapa kontrak kerja selesai. Komitmen Cut Mini semakin kuat di momen Ramadhan tahun ini serta dukungan dari Mago Sarwono sang suami serta manajer yang dikabari perihal niatnya untuk mengenakan hijab.

"Manajer saya support saya teramat sangat, ‘Pakai, Bu, jangan takut dengan apapun, pakai!’," ungkap Cut Mini. "Dia (suami) cuma bilang,’Kita cuma hidup salat, itu wajib udah."

Usia mengenakan hijab, hal yang dirasakan Cut Mini adalah perasaan nyaman. Bintang film "Laskar Pelangi" ini tidak mengalami pergolakan hati dan justru mengaku rindu dengan koleksi hijab lamanya. Cut Mini juga mengaku kangen dengan kajian agama yang sering diikuti.

"Tidak ada sebuah kata sulit. Semua tergantung diri kita," pungkas Cut Mini. "Saya tuh merindukannya loh. Saya merindukan kerudung saya, merindukan kajian, saya merindukan teman-teman saya pergi haji. Saya merindukan tempat di mana saya belajar Islam lebih baik."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru