Anies Baswedan Ungkap Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Formula E 2020, Warganet Ikut Bangga
Instagram/aniesbaswedan
Nasional
Kontroversi Formula E

Lewat media sosialnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa Ibu Kota terpilih menjadi salah satu tuan rumah Formula E 2020, yakni ajang balap mobil terpopuler kedua setelah F1.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa Ibu Kota terpilih menjadi salah satu tuan rumah balap mobil Formula E pada 2020 mendatang. Kabar ini disampaikan oleh Anies lewat akun Instagram pribadinya.

Anies mengungkapkan bahwa dirinya telah bernegosiasi dengan lembaga pengelola Formula E di New York. Anies juga membagikan sejumlah foto mobil balap Formula E yang diambilnya ketika berada di Brooklyn, New York.


"Alhamdulillah, berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di tahun 2020," tulis Anies pada Minggu (14/7). "Selepas World Cities Summit di Medellin, langsung terbang ke New York untuk tuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E."

Menurut Anies, Formula E merupakan balap mobil paling bergengsi kedua setelah Formula 1. Perbedaan keduanya adalah Formula E menggunakan mesin yang bertenaga listrik. Balapannya juga diadakan di sirkuit jalan raya.

Selain itu, Anies juga mengungkapkan bahwa persiapan pertemuannya telah dilakukan sejak 3 bulan lalu. Uji lapangan di Jakarta juga telah dilakukan beberapa hari lalu.

"Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara," lanjut Anies. "Puncak pertemuan dibuat tanggal 13 Juli 2019, bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula-E. Bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, para pemimpin tertinggi Formula-E yang juga legenda dunia balap mobil."

Berkat pertemuan tersebut, akhirnya tercapai kesepakatan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E. Anies lantas mengaku bahwa hal ini akan membuat Ibu Kota menjadi sorotan seluruh dunia.

"Di ujungnya kita bersepakat, Jakarta lebih dari layak dipilih menjadi tuan rumah. Ini artinya, mata dan kamera seluruh dunia akan datang dan menyorot Jakarta, ribuan penonton dari seluruh dunia akan hadir langsung," ungkap Anies. "Jakarta bukan cuma pemain domestik, Jakarta siap menyongsong, siap sejajar dan makin bersinar di antara megapolitan dunia, dan insya Allah akan makin kokoh hadir di orbit global."

Unggahan Anies tersebut lantas ditanggapi oleh banyak warganet. Banyak yang turut merasa bangga atas prestasi Jakarta tersebut.

"Gilaaaa ini Gubernur Indonesia...terima kasih telah menyelamatkan muka kami di dunia Internasional," komentar akun @zi***et. "Dirimu apa sih jabatannya pak @aniesbaswedan? Masya Allah.. Bangga, bahagia punya pemimpin kek gini," timpal akun @ra***ed.

"Mantap Jakarta tuan Rumah Formula E ,siap2 lu," tulis akun @da***bi. "Ini gubernur apa presiden sih, prestasinya bikin bangga?? Serius tanya," komentar akun @ra***05.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts