Heboh Garuda Indonesia Larang Foto di Kabin, Jokowi Pilih Ganti Maskapai
SerbaSerbi
YouTuber VS Garuda Indonesia

Sebelumnya Garuda Indonesia mengeluarkan edaran yang melarang para penumpangnya mengambil dokumentasi visual, baik berupa foto maupun video, di dalam kabin pesawat.

WowKeren - Baru-baru ini dunia maya sedang dihebohkan dengan surat larangan yang dikeluarkan oleh Garuda Indonesia. Pasalnya maskapai pelat merah itu melarang penumpangnya untuk mengambil gambar di dalam kabin pesawat.

Tak ayal larangan itu menjadi kontroversi. Gelombang penolakan ramai disampaikan oleh masyarakat, terutama melalui media sosial. Namun tak melulu disampaikan lewat kritik yang bernada amarah, beberapa warganet justru menyindir lewat meme.


Seperti gambar yang diunggah oleh warganet dengan akun Twitter @vctrkmng. Lewat dua foto yang dilampirkan bersama cuitannya, Victor menunjukkan kerugian yang Garuda Indonesia alami apabila tetap menerapkan larangan tersebut. Pasalnya ia menyebut seorang pria memilih berganti maskapai ketimbang tidak boleh mengambil potret di dalam kabin.

"Nda boleh foto lagi selama di pesawat, pria ini memilih ganti maskapai," cuit Victor.

Yang memancing tawa warganet, dua potret yang dilampirkannya menunjukkan sosok Presiden Joko Widodo. Dalam foto pertama tampak Jokowi yang sedang berjalan di koridor kabin sambil tersenyum. Sedangkan di foto kedua Jokowi terlihat menuruni tangga dari pesawat dengan label Republik Indonesia alias pesawat kepresidenan.

Heboh Garuda Indonesia Larang Foto di Kabin, Jokowi Pilih Ganti Maskapai

Twitter

Tentu saja cuitan ini langsung diramaikan warganet. Selain memuji kreativitas Victor, mereka pun ikut menyampaikan keluhan atas edaran terbaru Garuda itu.

"An***! Hahahhahahahahaha," tulis @dannyn***. "Retjeh:(" ujar @udaj***. "Yaaaaaa gak gitu juga bambaaaaaang," imbuh @endoo***.

"Skrapnya lah, penumpang cuma bisa legowo," ujar @meldystro***. "Pramugari nya aja kadang2 foto selfie..coba aja cek di foto facebook mereka," timpal @ryo_baby_f***.

"Jangankan ganti pesawat, kl bapak yg satu ini bisa langsung ganti managementnya...," kata @gh***. "Nda boleh foto lagi selama di pesawat, pria ini tegur kemenBUMN, dan memilih pindah pesawat," tulis @ice_ammeric***.

Sebelumnya, Garuda Indonesia mengeluarkan edaran yang melarang penumpangnya untuk mengambil foto di dalam pesawat. Tak hanya foto, dokumentasi visual lain seperti video pun tak diperkenankan.

Menanggapi kontroversi larangan itu, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan angkat bicara. Menurutnya surat tersebut sejatinya adalah edaran untuk internal perusahaan yang tidak seharusnya bocor ke publik.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts