Heboh Video Wanita Ngamuk di Kereta Saat Tiket Diperiksa Petugas, Ini Penjelasan KAI
Instagram/lambe_turah
Nasional

Dalam video viral tersebut, tampak seorang petugas yang hendak mengecek tiket wanita itu. Namun, penumpang tersebut justru meminta balik tiketnya dengan nada tinggi dan mengeluarkan kata-kata kasar.

WowKeren - Media sosial dihebohkan dengan video seorang wanita yang mengamuk saat pemeriksaan tiket di dalam kereta. Video tersebut turut dibagikan oleh akun Instagram @lambe_turah pada Rabu (17/7).

Dalam video viral tersebut, tampak seorang petugas yang hendak mengecek tiket kereta api wanita itu. "Saya mau konfirmasi," tutur petugas dalam video tersebut.


Namun, wanita berbaju batik tersebut justru meminta balik tiketnya dengan nada tinggi. "Ya sudah sini! Kalau enggak diterima sini!" teriak wanita tersebut.

Tak hanya itu, wanita tersebut juga sempat mengeluarkan kata-kata kasar. Keributan ini tampak menarik perhatian sejumlah penumpang.

PT KAI lantas memberikan klarifikasi di kolom komentar @lambe_turah. Lewat akun Instagram @keretaapikita, PT KAI mengungkapkan insiden itu terjadi di kereta lokal dengan rute Rangkasbitung-Merak pada Rabu (17/7) pagi.

Rupanya, petugas kereta mendapati kondisi tiket wanita tersebut tidak bisa terbaca dengan jelas. Oleh sebab itu, petugas bertanya apakah penumpang itu memiliki tiket dalam bentuk lain.

"Berawal saat petugas melakukan pemeriksaan tiket penumpang dimana salah satu penumpang ada yg memiliki tiket secara fisik tidak dapat terbaca jelas atau meragukan," tulis akun PT KAI. "Atas kondisi tersebut petugas bertanya sesuai SOP apakah yg bersangkutan memiliki tiket lain karena tiket tersebut secara fisik sudah tidak baik. Namun pada proses tersebut penumpang justru menanggapi dengan emosi."

Tindakan petugas tersebut dijelaskan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Namun sayangnya, penumpang tersebut memberi reaksi negatif dan langsung turun di Stasiun Serang.

"Petugas meminta waktu untuk melakukan pemeriksaan lanjutan dan bertepatan kereta tersebut tiba di Stasiun Serang penumpang langsung turun," lanjut akun PT KAI. "KAI sangat menyayangkan reaksi dari penumpang tersebut dan menghimbau kepada seluruh pengguna jasa agar dapat mengikuti aturan yg berlaku dimana proses pemeriksaan tiket sudah sesuai dengan SOP yg ada."

You can share this post!

Related Posts
Loading...