Tsamara Amany Gagal Paham Kader PSI Dipolisikan Soal Politik Uang: Harusnya Dianggap Peringatan
Instagram/tsamaradki
Nasional

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest dilaporkan ke polisi terkait pernyataannya soal politik uang dalam pemilihan Wagub DKI.

WowKeren - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku heran dengan pelaporan terhadap salah satu kadernya, Rian Ernest. Rian dipolisikan terkait pernyataannya yang menyebut adanya dugaan politik uang dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketua DPP PSI Tsamara Amany mengatakan bahwa seharusnya pernyataan Rian bisa ditanggapi secara lebih positif. Sebab, hal itu menjadi peringatan semua pihak agar penyelenggaraan pemilihan Wagub Jakarta bisa lebih transparan.

"Saya tidak paham kenapa Rian dipolisikan," ujar Tsamara, Jumat (19/7). "Seharusnya statement Rian ditanggapi baik dan dianggap sebagai peringatan agar proses pemilihan Wagub menjadi transparan."

Tsamara menyayangkan bahwa tak seharusnya permasalahan ini dibawah ke ranah hukum. Menurutnya, hal tersebut justru akan membuat publik bertanya-tanya. "Justru tindakan reaktif seperti ini menimbulkan pertanyaan besar: ada apa? Kenapa sampai melaporkan?" tegas Tsamara.


Lebih lanjut, Tsamara berharap agar untuk pemilihan Wagub DKI ke depannya melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tujuannya, untuk memastikan bahwa Wagub yang dipilih benar-benar yang memiliki kualifikasi dan tidak terkait dengan isu politik uang.

"Kami dukung keterlibatan KPK dalam mengawasi proses pemilihan Wagub ini," tutur Tsamara. "Kita harus pastikan Jakarta dapat Wagub yang kompeten, bukan karena lobi politik uang."

Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman resmi melaporkan Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest ke Polda Metro Jaya pada Kamis (18/7). Rian dipolisikan terkait dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong.

"Laporan saya diterima hari ini oleh Polda Metro Jaya," kata Taufiqurrahman di Polda Metro Jaya, Kamis (18/7). "Dan ke depan sama-sama saya pribadi berdoa agar proses laporan ini berjalan lancar dan hukum benar-benar ditegakkan."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru