Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Ikut Tren Age Challenge, Hasilnya Bikin Geli Warganet
Instagram/kemenpupr
SerbaSerbi

Demam Age Challenge tengah melanda Indonesia. Berbekal aplikasi FaceApp yang bisa diunduh gratis di smartphone, penggunanya bisa 'memermak' wajah mereka supaya terlihat lebih tua.

WowKeren - Demam Age Challenge tengah melanda Indonesia. Tak hanya kaum milenial dan kalangan pesohor, sejumlah politikus dan petinggi pemerintahan pun ikut meramaikan tantangan yang viral di media sosial ini.

Kali ini giliran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang ikut meramaikan tantangan ini. Diunggah melalui akun Twitter (@KemenPU) dan Instagram (@kemenpupr) resmi KemenPUPR, Basuki memamerkan hasil edit potretnya.


Namun editan ini seketika menjadi buah bibir warganet. Pasalnya foto Basuki sebelum dan sesudah penggunaan FaceApp terlihat tak berubah. Pengelola akun KemenPUPR pun mengunggah foto tersebut dengan caption yang tak kalah menggelitik.

"Pak Bas udah download Face App dan ikutan #AgeChallenge," tulis pengelola akun. "Tapi agak bingung dengan hasilnya...."

Tak ayal unggahan ini memancing tawa warganet. Mereka beramai-ramai mengomentari wajah Basuki yang tak terlihat berubah walau sudah diedit dengan aplikasi besutan perusahaan Rusia itu. Selain itu, mereka juga "memuji" aksi jahil admin akun media sosial KemenPUPR.

"Ko ga brubah tua min?" tulis @rikkika***. "Artinya : wajah awet tua.. semangat awet muda. Semoga selalu diberkahi dalam menjalankan tugas2nya pak Menteri. #salahsatumentripav," imbuh @robbo***.

"Wkwkwk stay tua pak ? Atau Awet Tua nggih pak ? Wkwkwk lhaa ini pak menteri 1 ini gokill jugaa .wkwkw...," ujar @zicoalfar***. "Yg penting sehat terus pak. Di lancarkan rejeki. Aaminn."

"Ketika admin sosial media yang lain berlomba lomba naik gaji, admin Kemen PUPR ini melawan arus, memang ya hidupnya seperti larry," cuit @goodgurl***. "Min2,,, besok masih dibolehin kerja Min???" timpal @TiaraNurUm***.

"Astaghfirulaahhhhh. Cuma direzim inilah akun medsos resmi kepemerintahan sereceh ini. Takdirrrrr," kata @_the***. "Ini tolong naikan gajinya admin," imbuh @ruslanmh***.

Basuki bukan pejabat Indonesia pertama yang ikut meramaikan tantangan "menuakan" wajah dengan aplikasi FaceApp ini. Sebelumnya mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Andre Rosiade juga sudah "memermak" wajahnya hingga terlihat beberapa tahun lebih tua.

Sandiaga Uno pun ketahuan ikut challenge ini. Namun dalam unggahannya Sandiaga juga ikut mempromosikan program unggulannya selama masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Rumah Siap Kerja dan OK OCE.

You can share this post!

Related Posts
Loading...