Didi Kempot Dijuluki 'Bapak Patah Hati Nasional', Akui Lebih Populer di Suriname
Instagram/didikempot_official
Musik

Meski dikenal sebagai penyanyi campursari ternama di Tanah Air, Didi Kempot mengungkapkan bahwa lagu-lagunya justru lebih populer di luar negeri seperti Suriname dan Belanda.

WowKeren - Didi Kempot sudah tak asing di telinga para pecinta musik Indonesia. Penyanyi campursari berusia 52 tahun tersebut diketahui memiliki sejumlah lagu hits dan digemari masyarakat. Akan tetapi, Didi mengaku bahwa lagu-lagunya justru lebih dikenal di luar negeri, terutama Suriname dan Belanda.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya orang keturunan Jawa yang menetap di Suriname dan Belanda. Tak hanya itu, Didi juga mengungkapkan bahwa lagu-lagunya yang kurang populer di Indonesia lebih dikenal di kedua negara tersebut.

"Rekaman pertama tetap di Indonesia, di Musica Studio. Tapi lagu itu di Indonesia kurang populer," ungkap Didi dalam vlog "Ngobrol Bareng Musisi" milik Gofar Hilman belum lama ini. "Justru di Belanda dan Suriname lagu-lagu itu dikenal oleh orang-orang keturunan Jawa yang ada di sana."


Lebih lanjut, Didi juga menceritakan pengalaman berkesan saat ia berada di Suriname. Penyanyi yang dijuluki "Bapak Patah Hati Nasional" tersebut pun mengaku disapa oleh orang asing yang mengidap gangguan mental.

"Katanya ketika mas Didi ke Suriname, ada seseorang yang menyapa Mas Didi tapi kayak orang mengidap gangguan mental gitu. Udah gitu katanya telanjang gitu. Sampai dia tahu mas Didi Kempot?" tanya Gofar. "Iya. Kebetulan dia bukan orang Jawa. Dia kayak keturunan Afrika. Pas saya mampir di satu toko gitu, dia berhenti di depan bilang gini, 'Hey you Didi Kempot?'."

Kejadian tersebut pun membuat Didi percaya tak percaya lantaran namanya sampai dikenal oleh orang asing. Pelantun lagu "Cidro" tersebut juga mengaku selalu disambut hangat, bahkan oleh jajaran pemerintahan di luar negeri. "Tak hanya penggemar yang antusias, beberapa menteri pasti menyambut kalau kita datang," pungkas Didi.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait