Nekat 'Nemplok' di Kap Mobil Demi Tugas, Polisi di Bandung Dapat Hadiah Sepeda
Instagram
SerbaSerbi

Brigadir Natan Doris nekat 'menempel' di kap mobil demi memberhentikan pelanggar lalu lintas. Aksinya ini pun langsung menarik perhatian publik dan berbuah penghargaan dari sang atasan.

WowKeren - Dunia maya tengah dibuat geger dengan aksi seorang petugas kepolisian lalu lintas di Kota Bandung. Pasalnya Brigadir Natan Doris, demikian nama polisi tersebut, nekat "menempel" di kap mobil demi menindak pengemudi "nakal".

Tak ayal aksinya ini menuai perhatian publik, termasuk Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar (Kombes) Pol Irman Sugema. Dilansir dari CNN Indonesia, Irman mengapresiasi aksi anak buahnya itu dan memberikan hadiah sepeda sebagai penghargaan atas dedikasi Natan.

"Saya selaku Kapolrestabes Bandung melihat kinerja dari Brigadir Natan, mengapresiasi," ujar Irman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (26/7). "Walaupun dalam kondisi tekanan seperti itu menghadapi pelanggar lalu lintas tapi yang bersangkutan tetap menjelaskan dengan baik dan melaksanakan tugas penilangannya terhadap pelanggar tersebut."

Irman pun memuji Natan sebagai sosok yang dapat menjalankan tugas dengan profesional sesuai aturan, serta tidak emosional menghadapi pelanggar lalu lintas tersebut. Sebagai apresiasi, Irman pun memberikan Natan sebuah sepeda. Namun Irman berjanji akan memberikan penghargaan lain untuk Natan.

"Saya berikan sepeda supaya semangat nanti dia lebih menjaga fisiknya lagi dalam melayani masyarakat," katanya. "Nanti sedang kita rumuskan untuk penghargaan lainnya kepada yang bersangkutan."


Irman pun berpesan agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas. Ia meminta seluruh pengguna jalan untuk saling menghargai dan menghormati demi keselamatan.

"Saya berharap di Kota Bandung, masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas," tuturnya. "Karena itu adalah bukan untuk kepentingan kepolisian tapi untuk keselamatan pengguna jalan semua."

Irman juga berjanji akan meninjau kembali SOP penilangan. Hal ini dilakukan agar aparat yang bertugas tetap bisa memperhatikan keselamatannya.

Sebelumnya sebuah video yang menunjukkan aksi nekat seorang polisi demi menjalankan tugasnya beredar luas di media sosial. Polisi tersebut sampai menempel di kap mobil dan terbawa hingga belasan meter demi memberhentikan pengemudi yang enggan diperiksa kelengkapan kendaraannya.

Hal ini dikonfirmasi oleh juru parkir yang berada di sekitar lokasi kejadian. Ia menyebut aksi nekat itu terpaksa dilakukan lantaran pengendara tak ingin ditilang. "Kelihatannya mau ditilang, disuruh berhenti enggak mau malah jalan terus," kata juru parkir tersebut, Kamis (25/7).

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel