Daripada Bergosip Ria, Jusuf Kalla Sarankan Ibu-Ibu Jadi Pengusaha Agar Lebih Produktif
Nasional

Kemajuan teknologi menciptakan kemudahan bagi para ibu rumah tangga untuk menyelesaikan pekerjaan sehingga memiliki lebih banyak waktu luang untuk melakukan hal produktif.

WowKeren - Wakil Presiden Jusuf Kalla berbicara mengenai peluang usaha bagi kaum hawa di era yang berkembang pesat seperti sekarang ini. Hal tersebut disampaikan olehnya saat membuka Rapat Kerja Nasional Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) di The Media Hotel, Jakarta.

Didukung dengan teknologi yang semakin canggih, pekerjaan ibu rumah tangga semakin dipermudah. Salah satunya memasak. Adanya layanan pesan antar makanan membuat para ibu rumah tangga bisa lebih banyak memiliki waktu luang.

Begitu juga dengan aktivitas mencuci baju yang bisa dibantu dengan mesin cuci. Oleh sebab itu, akan sangat bermanfaat jika waktu luang ini dipakai untuk melakukan hal-hal yang produktif.

"Karena teknologi, mencuci tinggal buang aja ke mesin cuci, selesai. Tunggu sore sudah (selesai). Masak banyak rice cooker," jelas JK memberikan contoh, Senin (29/7). "Kalau lagi ingin yang lain-lain tinggal telepon aja. Jadi katanya ibu-ibu itu tidak perlu pintar masak betul sekarang. Tinggal yang penting pintar order gitu kan. Sehingga ada waktu yang banyak."


JK berpesan agar daripada waktu luang tersebut digunakan untuk bergosip, akan jauh lebih baik jika dipakai untuk membuka usaha. Ini juga lah yang menjadi alasan mengapa pengusaha muslimah bisa lebih mudah mengembangkan usahanya.

"Karena waktu banyak itu, supaya tidak habis hanya untuk bergosip, maka yang lebih produktif adalah menjadi pengusaha," lanjut JK. "Karena itu maka pengusaha muslimah dapat mengembangkan usahanya dengan baik."

Terkait pengusaha muslimah, JK menyebut bahwa jumlahnya saat ini masih relatif sedikit. Ia mendorong agar para ibu-ibu bisa lebih giat untuk menjadi pengusaha. Sebab, hal ini akan mampu menggerakkan roda perekonomian. Semakin banyak pengusaha, maka ekonomi negara juga akan semakin terangkat.

"Para pengusaha lah yang maju yang dapat membayar pajak yang dapat tentu memajukan negeri ini. Karena tanpa pajak tidak mungkin negeri ini maju," terang JK. "Tanpa orang bekerja tidak mungkin negeri ini makmur. Karena hanyalah para pengusaha yang baik memberikan pekerjaan kepada para muslim dan muslimah yang lainnya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru