Penulis Lirik Terkenal Korea Ini Puji Habis-habisan Chen EXO, Pilih Sebagai Lirikus Idol Paling Top
Musik

JQ merupakan penulis lirik profesional yang telah mengerjakan banyak lagu hits. Penulis lirik itu baru-baru ini hadir dalam 'Idol Radio' dan membicarakan bagaimana rasanya bekerja bersama dengan artis papan atas.

WowKeren - Salah satu lirikus terkenal Korea, JQ baru-baru ini hadir dalam acara radio MBC "Idol Radio" sebagai bintang tamu. Dalam acara tersebut, JQ membicarakan banyak hal termasuk bagaimana rasanya bekerja bersama dengan artis papan atas termasuk yang bernaung dalam SM Entertainment.

JQ sendiri merupakan penulis lirik profesional yang telah mengerjakan banyak lagu hits. Beberapa karyanya yakni "Way Back Home" milik Shaun, "Tempo" milik EXO, "Open Up" dari "Produce 101 Season 2" serta "Simon Says" dan "Superhuman" milik NCT 127. Selain itu, ia juga bekerja sebagai instruktur rap untuk beberapa artis SM Entertainment.

Dalam acara tersebut, JQ ditanya lagu mana yang paling banyak mendapat royalti. JQ menjawab bahwa "Tempo" milik EXO berhasil menyumbang 25% pendapatannya. JQ juga membicarakan betapa bahagia, bangga, dan terhormatnya ia ketika EXO menampilkan "Power" dalam Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.


"Itu adalah kehormatan mutlak! Orang tuaku juga sangat bangga dan bahagia. Mereka bahkan menulis untukku dengan mengatakan, 'Sungguh menakjubkan bahwa lirik yang ditulis putra kami didengar oleh orang-orang di seluruh dunia'. Rasanya sangat menakjubkan dan aku merasa sangat bangga telah menyentuh orang-orang dengan liriknya." lanjut JQ.

Selanjutnya, JQ juga mengungkapkan tentang bagaimana rasa kagumnya terhadap salah satu anggota EXO yakni Chen. Menurutnya, Chen memiliki bakat yang tak dimiliki idol lain dalam menciptakan lirik dengan makna mendalam. JQ bahkan menyebut Chen sebagai idol yang menulis lirik terbaik.

"Chen mampu menyelami emosinya dengan sangat baik. Kata-kata dalam hatinya luar biasa. Jika kata-kata dari hati tidak ditangani dengan cara yang benar, mereka dapat mengarah ke lirik yang kebanyakan orang tidak benar-benar mengerti," ungkap JQ. "Tetapi jika seseorang menempatkan diri mereka ke arah yang benar, itu dapat membuat lirik jadi hal yang luar biasa. Chen adalah seseorang dengan kemampuan itu dan dia memiliki potensi yang luar biasa."

Chen sendiri telah berkontribusi dalam penulisan lirik beberapa lagu EXO. Sebut saja "Kokobob", "Love Shot", "Promise" dan bahkan lagu solonya yakni "Flower" diketahui ditulis oleh Chen bersama dengan beberapa lirikus lain.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru