Lagu Kolaborasi RM Dan Lil Nas X 'Seoul Town Road' Sukses Pecahkan Berbagai Rekor Spotify
Musik

Berselang beberapa hari pasca perilisan, lagu kolaborasi RM dan Lil Nas X tersebut secara mengejutkan langsung memecahkan berbagai rekor dalam situs Spotify.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS sudah tak perlu diragukan lagi. Grup besutan Big Hit Entertainment tak hanya menuai kesuksesan di negara asalnya namun juga di luar negeri. Tak heran jika setiap penampilan dari grup ini selalu menjadi perhatian publik.

Beberapa waktu lalu, salah satu anggota BTS yakni Rap Monster (RM) diketahui baru saja merilis lagu solo hasil kolaborasi bersama rapper Amerika, Lil Nas X. Lagu tersebut merupakan remix dari "Old Town Road" dan diubah menjadi "Seoul Town Road" yang menampilkan RM menyanyikan lirik rap asli untuk lagu tersebut.

Lil Nas X telah mengunggah beberapa versi "Old Town Road" yang menampilkan artis-artis papan atas lain. Sebut saja seperti Billy Ray Cyrus, Diplo, Young Thug, dan Mason Ramsey seluruhnya pernah bekerja sama dengan rapper tersebut menyanyikan remix dari "Old Town Road".

Berselang beberapa hari pasca perilisan lagu tersebut, lagu kolaborasi RM tersebut secara mengejutkan langsung memecahkan berbagai rekor dalam situs Spotify. Lagu tersebut dilaporkan berhasil debut dalam chart Spotify Global Top 200 dengan menempati posisi ke-114. Tak hanya itu, lagu tersebut juga otomatis menjadi lagu dengan posisi tertinggi untuk solois Korea.


Lagu Kolaborasi RM Dan Lil Nas X \'Seoul Town Road\' Sukses Pecahkan Berbagai Rekor Spotify

Allkpop

"Seoul Old Road" juga menjadi Biggest Debut Day bagi solois Korea dengan 873.284 kali didengarkan. Hingga kini, lagu tersebut telah didengarkan sebanyak 11,6 juta kali di Spotify secara total. Tak hanya itu, RM adalah solois Korea pertama (dan sejauh ini satu-satunya) yang memiliki banyak entri di chart Top 200 Global. Hal ini termasuk lagunya "Seoul" yang merupakan bagian dari album "Mono" berhasil menempati posisi ke-197.

RM sendiri saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan bersama BTS. BTS baru saja merampungkan tur konser "Speak Yourself" bagian Jepang mereka. Suga cs sebentar lagi akan melanjutkan konser di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada 11 Oktober mendatang.

Setelah itu, BTS akan resmi menutup tur konser tersebut dengan pertunjukan konser selama 3 hari pada 26, 27 dan 29 Oktober. Konser penutup tersebut akan diadakan di Seoul Olympic Stadium, Korea Selatan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru