Habib Rizieq Masih Bicara Soal Kecurangan Pilpres di Ijtima Ulama IV Meski MK Sudah Ketok Palu
Nasional

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, membuka acara Ijtima Ulama IV melalui rekaman suara yang ditayangkan live di kanal YouTube Front TV pada Senin (5/8).

WowKeren - Ijtima Ulama IV digelar pada hari ini (5/8) di Hotel Lor Inn Sentul, Bogor. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, membuka acara Ijtima Ulama IV melalui rekaman suara yang ditayangkan live di kanal YouTube Front TV.

Dalam rekaman tersebut, Habib Rizieq kembali berbicara soal kecurangan dalam Pilpres 2019 meski gelaran tersebut sudah selesai dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah resmi terpilih. Menurut Habib Rizieq, Pilpres seharusnya dimenangi oleh umat, namun dirampas oleh kecurangan.

"Ijtima Ulama juga meyakini bahwa sebenarnya umat Islam telah memenangkan Pilpres 2019. Yakin bahwa umat Islam telah memenangkan Pilpres 2019," ujar Habib Rizieq dalam sambutannya. "Sekali lagi, kita nyatakan yakin bahwa umat telah memenangkan Pilpres 2019. Tapi kemenangan umat tersebut dirampas secara zalim, dengan cara licik, dan curang yang sistematis, terstruktur, masif, dan brutal."

Kecurangan tersebut diibaratkan Habib Rizieq sebagai ujian bagi umat Islam. Ia pun lantas mengimbau agar rakyat terus berjuang melawan kecurangan.

"Karena itu, jangan pernah putus asa dari rahmat Allah. Jangan pernah putus asa dari pertolongan Allah SWT," tutur Habib Rizieq. "Itulah pesan Allah dalam Al-Quranul Karim, jangan sekali-kali engkau sekalian putus asa dari rahmat Allah SWT."


Tak hanya itu, Habib Rizieq juga menyebut bahwa kegagalan dalam Pilpres kali ini akan diganti dengan kemenangan lainnya. Ia mengandaikan kegagalan ini sebagai sebuah jalan yang tertutup. Dari jalan tertutup ini nantinya akan ada jalan lain menuju kemenangan.

"Jangan khawatir, Allah akan buka baginya aneka ragam jalan untuk menuju kemenangan, satu jalan gagal, jalan lain akan Allah berikan," jelas Habib Rizieq. "Satu jalan tertutup, jalan lain akan Allah buka. Satu jalan tidak berhasil, jalan jalan lain Allah siapkan untuk kesuksesannya. Yakinlah akan janji Allah tersebut."

Selain itu, Habib Rizieq juga meminta agar Ijtima Ulama IV membahas segala bentuk kezaliman, ketidakadilan, hingga pelanggaran HAM yang terjadi, baik sebelum ataupun sesudah Pilpres 2019. Sehingga hasil Ijtima Ulama ini nantinya dapat menyimpulkan perjuangan keadilan umat.

"Ingat, Ijtimak Ulama IV tidak memperjuangkan politik pragmatis kekuasaan atau politik identitas kedinastian, atau politik dagang sapi, apalagi politik dagang babi," tegas Habib Rizieq. "Tapi ijtimak ulama memainkan syiasah syariah, yaitu politik syariat yang memperjuangkan nilai keadilan dan kemanusiaan."

Habib Rizieq juga mengapresiasi kinerja para Ulama dan tokoh yang sudah berhasil mengusung paslon Capres-Cawapres di Pilpres 2019. "Ijtima Ulama pun telah berhasil mengusung pasangan capres-cawapres umat untuk Pilpres 2019, sehingga disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat di berbagai daerah seantero nusantara. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah," pungkas Habib Rizieq.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru