Kiai Maimun Meninggal Dunia Saat Naik Haji di Mekkah, 'Mbah Moen' Puncaki Trending Topic
Nasional

Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maimun Zubair alias Mbah Moen kabarnya meninggal dalam usia 90 tahun saat menunaikan ibadah haji pada Selasa (6/8).

WowKeren - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen, dikabarkan wafat pada Selasa (6/8). Mbah Moen kabarnya meninggal dalam usia 90 tahun saat menunaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi waktu setempat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini. "Info sementara yang saya terima dari Gus Rozin benar," tutur Helmy dilansir CNN Indonesia pada hari ini (6/8).

Helmy juga menyebut bahwa kejadian belum lama terjadi. "Baru saja," ungkap Helmy. Namun, Helmy belum menjelaskan penyebab kematian Mbah Moen yang merupakan sesepuh NU.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Saadi. "Iya mas, baru saja santri yang mendampingi beliau telepon saya," jelas Zainut.


Kabar wafatnya Mbah Moen yang juga merupakan Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini langsung menjadi topik perbincangan warganet. Nama Mbah Moen bahkan memuncaki trending topic Indonesia di Twitter.

Trending Topic

Twitter

Warganet pun menyampaikan rasa belasungkawa mereka atas kabar tersebut. Berikut beberapa komentar warganet.

"Bela-sungkawa mendalam atas kepergian Mbah Moen #DoaUntukMbahMoen," komentar akun @ge***na. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un KH. Maimoen Zubair atau Mbah Moen, Mugi Husnul Khatimah, Al Fatihah. #KHMaimoenZubair," timpal akun @MS***eh. "Ini pemadaman yang sejati. pulang nya ulama' ke haribaan ilahi allahu yarham, semoga akan lahir dan muncul mbah moen mbah moen junior yang akan melanjutkan estafet dakwahnya #DoakanMbahMoen," tambah akun @fa***uq.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun. Salah satu bunga terbaik telah dipetik oleh Yang Punya. Mugi2 Mbah Moen pinaringan khusnul khotimah,,aamiiin ," tulis akun @qu***re. "Turut berduka atas wafatnya Mbah Moen, sang kyai yang kharismatik di Indonesia. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah swt," komentar akun @an***im. "Innalillahi wainnailaihi rajiun. Mbah Maimoen Zubair wafat hari ini di Mekkah, Beliau wafat di usia 90 tahun. Mbah Moen kelahiran 28 Oktober 1928. Sugeng tindak Mbah Moen Al fatihah," timpal akun @au***is.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru