Perburuan di Thailand Tuai Kontroversi, 'Laws of the Jungle' Tidak Akan Hiatus
Naver
TV

SBS sudah merilis permintaan maaf dan berencana menghukum tim produksi termasuk dengan memecat produser serta menghentikan semua streaming VOD untuk episode itu.

WowKeren - "Laws of the Jungle" akhir Juni lalu menuai kontroversi usai menayangkan episode para bintang tamu di Thailand di mana aktris Lee Yul Eum menangkap kerang raksasa yang spesiesnya di lindungi oleh pemerintah setempat.

Padahal produser SBS Cho Young Jae sudah menandatangani dokumen resmi kepada Departemen Pariwisata Thailand yang menyatakan bahwa, "Tidak akan ada pembuatan film dan presentasi perburuan di Thailand".

Sumber dari Departemen Taman Nasional Hat Chao Mai di mana "Laws of the Jungle" mengambil gambar menyatakan, "(Kami) membatasi syuting untuk kegiatan wisata. Seharusnya tidak ada proses syuting atau transmisi adegan perburuan".


SBS pun akhirnya merilis permintaan maaf resmi, "Kami dengan tulis meminta maaf karena tidak mengetahui sepenuhnya peraturan lokal mengenai kerang raksasa di Thailand". SBS juga berencana menghukum tim produksi termasuk dengan memecat produser terkait serta menghentikan semua streaming VOD untuk episode tersebut.

Pada Selasa (6/8), "Laws of the Jungle" mengklarifikasi jika mereka akan tetap tayang tanpa jeda hiatus meski kabarnya kontroversi perburuan masih dibawa ke ranah hukum oleh pihak terkait di Thailand.

Penayangan episode terakhir di season "Lost Island" pada 13 Juli lalu sendiri meraih rating terendah sepanjang 9 tahun penayangan yakni 5,3 persen. Namun beberapa episode setelahnya, program yang digawangi oleh Kim Byung Man cs ini meraih 9,1 persen, 10,6 persen dan 7,9 persen.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru